Akui Persoalan HET Migor Belum Bisa Selesai Tuntas, Andre Rosiade: Menteri Perdagangan Kembali Dipanggil

×

Akui Persoalan HET Migor Belum Bisa Selesai Tuntas, Andre Rosiade: Menteri Perdagangan Kembali Dipanggil

Bagikan berita
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

Meski begitu, Andre menganggap pemerintah masih gagal dalam memenuhi harapan rakyat terkait persoalan migor.

Karena itu, ia berharap pemerintah tidak boleh kalah dengan oknum atau mafia dalam memberantas migor.

"Kami di Komisi VI akan memanggil Mendag Selasa (24/5/2022) siang. Akan kami dan kejar kuliti apa yang dilakukan pemerintah agar HET ini bisa terjadi," ujarnya.

Andre juga berpendapat, persoalan mafia migor ini sulit untuk dilakukan panitia khusus (pansus). Karena keputusan pansus di DPR tergantung pada masing-masing fraksi.

"Tapi memang menurut saya ini bisa kita selesaikan tanpa Pansus. Kalau pemerintah berani dan bernyali," katanya.

Ia juga menegaskan, permasalahannnya bukan di Presiden. Tapi menteri-menterinya kurang bernyali.

"Jadi kita harap bisa diselesaikan. Jadi permasalahannya menteri-menterinya belum kongkrit, belum sampai di bawah," tegas Andre yang sempat menggebrak meja karena geram dengan kinerja para pembantu presiden itu.

Lebih lanjut, Andre menyambut baik saat Kejagung menetapkan Lin Che Wei yang menjadi tersangka baru di kasus ekspor CPO. Ia meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menelusuri kasus tersebut.

“Ini tidak mungkin manajernya berani mengambil keputusan, harusnya harapan kami, dengan penangkapan LCW (Lin Che Wei ) ini menjadi pintu masuk, karena kami tahu yang bersangkutan adalah konsultan," katanya.

"Nah, siapa yang mengutus LCW sampai ke Kemendag, siapa yang memodali dia, ini harus ditelusuri dan harapan kita bukan hanya Manajer, Senior Manajer tetapi kalau memang ada bukti tidak ada salahnya dan saya rasa seluruh rakyat Indonesia mendukung Jaksa Agung untuk dugaan tersangka terhadap korporasi terhadap oligarki dan bukan hanya korporasinya saja," tambahnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini