MAN 2 Kota Padang Juara 3 Lomba PKS Tingkat SMA se Sumbar

×

MAN 2 Kota Padang Juara 3 Lomba PKS Tingkat SMA se Sumbar

Bagikan berita
MAN 2 Kota Padang. (Foto; Istimewa)
MAN 2 Kota Padang. (Foto; Istimewa)

HALONUSA - Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Kota Padang mendapatkan juara ketiga pada ajang lomba PKS tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium UNP itu diikuti oleh 26 kontingen se Sumbar.

Tak hanya itu, MAN 2 Kota Padang juga mendapatkan kontingen favorit pada cabang lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB).

"Alhamdulillah, PKS MAN 2 Padang berhasil meraih juara 3 dan terpilih sebagai kontingen favorit pada cabang lomba PBB," kata Muhammad Fadillah, pembina PKS, Rabu (1/5/2024).

Ajang itu merupakan bagian Labs Smart Competition II yang digelar SMA Laboratorium UNP.

Atas prestasi gemilang ini, PKS MAN 2 Padang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari SMA Laboratorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Menanggapi hal itu, Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas capaian luar biasa para siswanya.

"Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan bimbingan para pembina. Saya harap prestasi ini dapat memotivasi para siswa untuk terus berprestasi di bidang akademik dan karakter," ujar Akhri Meinhardi.

Kemudian, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Yusmal Yani menambahkan esensi dari kegiatan ekstrakurikuler bukan hanya pembinaan bakat, tetapi juga pembentukan karakter siswa.

"Melalui kegiatan ekstrakurikuler, diharapkan para siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya, serta memiliki karakter yang disiplin, tanggung jawab, dan pantang menyerah," jelas Yusmal Yani. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini