Aktor Dorman Borisman Tutup Usia di 73 Tahun

×

Aktor Dorman Borisman Tutup Usia di 73 Tahun

Bagikan berita
Dorman Borisman meninggal dunia di usai 73 tahun. (Foto: Ist)
Dorman Borisman meninggal dunia di usai 73 tahun. (Foto: Ist)

HALONUSA - Berita duka menyelimuti industri hiburan Indonesia dengan berpulangnya aktor berpengalaman, Kardiman Dorman Borisman, pada usia 73 tahun.

Kepergiannya dikonfirmasi terjadi di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, pada hari Selasa (7/5).

Konfirmasi tentang kepergian beliau disampaikan oleh Humas PARFI, Evry Joe, melalui pesan singkat.

Evry Joe menyatakan bahwa Kardiman Dorman Borisman adalah sosok penting di dunia akting Indonesia, dikenal atas beragam kontribusi dalam banyak produksi.

“Kami telah menerima berita duka ini, dan atas nama keluarga besar PARFI, kami menyampaikan ucapan belasungkawa yang dalam. Dorman Borisman adalah seorang bintang besar, dengan banyak karya yang telah dipersembahkan untuk bangsa ini," kata Evry Joe.

Menurut Evry, almarhum adalah sosok yang sering muncul dalam berbagai produksi film terkenal dari dekade 90-an dan sangat berdedikasi pada industri film serta dunia seni peran di Indonesia.

"Dorman Borisman terus aktif berkontribusi di industri film hingga akhir hayatnya, mencintai industri ini dengan sepenuh hati. Semoga segala karya yang telah dibuatnya menjadi amal jariah serta pelajaran berharga bagi generasi artis saat ini," tambah Evry.

Dikenal dari perannya di film populer "Manusia Enam Juta Dollar" bersama Warkop DKI, Dorman Borisman umumnya mengambil peran-peran pendukung dalam berbagai film komedi dan drama.

Ia juga berakting di sinetron populer "Saras 008" sebagai Mas Yudhis, sahabat dekat Saras, yang tayang dari tahun 1998 hingga 2004. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini