Hilang Dua Hari, Nenek Dasma Ditemukan dengan Keadaan Selamat oleh BPBD Agam

×

Hilang Dua Hari, Nenek Dasma Ditemukan dengan Keadaan Selamat oleh BPBD Agam

Bagikan berita
BPBD Agam mengevakuasi seorang lansia yang dinyatakan hilang selama dua hari. (Foto: Istimewa)
BPBD Agam mengevakuasi seorang lansia yang dinyatakan hilang selama dua hari. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Dasma, seorang wanita berusia 70 tahun dari Jorong Kubuanau, Nagari Pakansinayan, Kecamatan Banuhampu, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (7/5). Sebelumnya, wanita lanjut usia tersebut telah tersesat selama dua hari.

"Sebelum kejadian, Dasma diketahui berpamitan dengan keluarganya untuk menghadiri pengajian. Tim pencarian berhasil menemukan beliau dalam kondisi baik pada pukul 08.00 pagi," ujar Budi Perwira Negara, Kalaksa BPBD Agam.

Ditemukan berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat tinggalnya di area Sarasah, Dasma ditemukan dalam keadaan tidak terawat dan kelelahan.

Menurut Budi, setelah berhasil dievakuasi, Dasma langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan karena kondisinya saat ditemukan.

"Saat ini beliau sudah berada di Puskesmas dan akan diserahkan kembali kepada keluarga setelah kondisinya stabil," jelas Budi.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Dasma dilaporkan hilang sejak Minggu (5/5), sekitar pukul 14.00, setelah menghadiri pengajian di Mushala Darussalam, Nagari Pakansinayan dan tidak kembali ke rumah.

"Berdasarkan informasi dari warga sekitar, terakhir kali Dasma terlihat di kawasan Tabek Sarian, dan kemudian bergerak ke arah Sejuta Janjang," tambah Budi.

Setelah menerima laporan tersebut, Budi bersama beberapa warga setempat mulai menyusuri beberapa lokasi di area tersebut hingga akhirnya menemukan Dasma di Sarasah. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini