12 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

12 Tempat Wisata di Kabupaten Pesisir Selatan yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Air Terjun Bayang Sani di Kabupaten Pesisir Selatan
Air Terjun Bayang Sani di Kabupaten Pesisir Selatan

Tak hanya bukit Langkisau, di daerah Pesisir Selatan juga terdapat bukit Bendera Bayang. Melalui bukit ini Anda dapat menyaksikan keindahan alam dengan nelayan yang berderet di atas perahu – perahu unik. Jadikan Bukit Bendera Bayang sebagai salah satu destinasi wisata saat sedang berlibur.

Lokasi: Jl. Lubuk Pasing, Gurun Panjang, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

7. Pantai Salido

Telah disebutkan diatas bahwa kabupaten ini memiliki tempat wisata alam lebih banyak. Maka tak heran jika keberadaan pantai pun tak hanya ada satu. Pantai Salido adalah salah satu pantai yang terletak di kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Pantai ini selalu menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi oleh pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan mengunjungi pantai sebagai salah satu destinasi secara tidak langsung akan membuat Anda tenang dan damai karena suasana di sekitar pantai yang begitu sejuk.

Lokasi: Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

8. Wisata Mandeh

Wisata yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan selalu saja ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pemandangan yang berada di sekitar Mandeh sangat menawan sehingga membuat para wisatawan terlena dan ingin kembali lagi untuk berlibur. Di tempat wisata Mandeh ini Anda dapat menikmati keindahan dari lautan yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, di sekitar sisi pulau akan didapati banyak batuan karang yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

Lokasi: Mandeh, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

9. Pantai Batu Kalang

Pesisir Selatan terdapat salah satu pantai yang selalu ramai oleh wisatawan yaitu pantai Batu Kalang. Pantai ini berlokasi di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang begitu indah mempesona, terlebih saat Anda menyaksikan senja matahari terbenam. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan. Anda dapat menyewa sampan dan berkeliling di Pantai Batu Kalang. Menariknya, di tempat pantai Batu Kalang ini Anda juga dapat melihat proses pengembangbiakan Penyu yang sangat lucu.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini