10 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bukittinggi, Rugi Kalau Belum Coba Makan di Sini

×

10 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bukittinggi, Rugi Kalau Belum Coba Makan di Sini

Bagikan berita
Seorang pembeli mengambil Nasi Kapau (Foto: Instagram Wulan.Angraeni)
Seorang pembeli mengambil Nasi Kapau (Foto: Instagram Wulan.Angraeni)

Lauk yang ditawarkan sangat banyak sekali pilihannya. Mulai dari gulai daging kerbau, tambusu, ayam panggang, gulai bebek, belut goreng dan juga sambalnya yang juara.

Dalam satu sajian nasi kapau, Anda pasti akan menemukan gulai nangka. Rasa masakan di Nasi Kapau Uni Lis ini sudah terbukti membuat siapapun ingin menambah porsi.

Tempat Wisata kuliner di Bukittinggi satu ini menjadi salah satu jujugan bagi para wisatawan. Jangan heran jika saat saat jam makan, Anda akan menemukan pembelinya begitu banyak.

Bahkan harus mengantri atau menunggu makanan untuk disajikan. Anda bisa mengunjunginya warung ini di pukul 08.00 pagi hingga sore hari.

Lokasi: Jl. Pemuda Los Lambuang Wisata, Benteng Pasar Atas, Kec. Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

6. Itiak Lado Mudo Ngarai

Tempat makan yang menyediakan kuliner top selanjutnya adalah Itiak Lado Mudo Ngarai. Sesuai dengan namanya, tentu Anda bisa menduga jika kuliner ini diolah dari bahan dasar itik atau bebek. Kuliner satu ini menjadi salah satu kuliner andalan bagi para pecinta kuliner saat singgah di Bukittinggi.

Olahan dari itik atau bebek muda ini menggunakan bahan dasar bebek yang umurnya kurang dari 6 bulan. Bebek kemudian akan dipotong dalam ukuran yang besar dan dibersihkan hingga bersih. Setelah itu akan dimasak dan ditambahkan dengan berbagai rempah rempah. Tidak main main, proses memasak makanan ini juga tidak sebentar.

Daging bebek muda saja sudah lembut, dan dimasak lama maka sudah pasti dagingnya akan super lembut. dan tentunya bumbunya akan merasuk sempurna pada setiap dagingnya.

Kuliner satu ini wajib Anda coba, terutama jika Anda termasuk pecinta makanan pedas. Tenang saja, daging bebeknya tidak memiliki rasa amis sama sekali.

Perpaduan daging bebek lembut dengan selimut sambal hijau memang menggugah selera. Disandingkan dengan nasi hangat, sudah pasti Anda akan ingin meminta porsi tambahan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini