10 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bukittinggi, Rugi Kalau Belum Coba Makan di Sini

×

10 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bukittinggi, Rugi Kalau Belum Coba Makan di Sini

Bagikan berita
Seorang pembeli mengambil Nasi Kapau (Foto: Instagram Wulan.Angraeni)
Seorang pembeli mengambil Nasi Kapau (Foto: Instagram Wulan.Angraeni)

Resep nya merupakan resep turun temurun yang rasanya tak diragukan lagi. Menu satu ini menjadi menu makanan malam yang sangat pas.

Tempat makan sate satu ini memang begitu terkenal, tak hanya di masyarakat Bukittinggi tetapi juga para wisatawan. Sate padang ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan juga daging yang begitu lembut.

kemudian akan disiram dengan kuah sambal yang begitu kental dan nikmat. Dijamin siapapun yang mencicipi makanan ini akan ketagihan.

Menariknya, dalam penyajiannya tidak menggunakan piring. Pengunjung akan disajikan sate di atas daun pisang. Hal inilah yang menjadikan rasa sate ini berbeda dengan sate padang pada umumnya.

Penggunaan daun pisang ini membuat rasanya makin luar biasa nikmat. Untuk sumber karbohidratnya menggunakan lontong, namun bisa juga menggunakan nasi.

Lokasi: Jl. By Pass, Pulai Anak Air, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

3. Cancang Kambiang H Marah

Tempat makan yang juga terkenal enak adalah Rumah Makan Haji Marah. Menu andalannya adalah cancang kambing. Olahan daging kambing dengan tambahan rempah khas Minang ini memang luar biasa nikmat.

Apalagi daging kambing yang digunakan merupakan daging yang mengandung lemak. Sehingga saat dimasak maka akan mengeluarkan minyak.

Sebenarnya bumbunya cukup sederhana, terdiri dari bawang merah, asam kandis, kapulaga, serai, cengkeh dan lainnya. Rahasia lainnya, cancang kambiangnya juga diproses dalam waktu yang tidak sebentar.

Hingga daging kambingnya benar benar lembut dan empuk. Perpaduan rasa pedas dan gurih sangat pas jika disandingkan dengan satu porsi nasi hangat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini