Prediksi Skor Indonesia vs Irak Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024

×

Prediksi Skor Indonesia vs Irak Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024

Bagikan berita
Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024. (Foto: PSSI)

HALONUSA - Timnas Indonesia U23 vs Irak di Jadwal Piala Asia U23 2024 perebutan juara 3 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (3/5/2024) pukul 22:30 WIB.

Sebelumnya, dalam laga semifinal, Indonesia harus mengakui keunggulan tim Uzbekistan dengan skor 0-2 di lokasi yang sama, Senin, 29 April.

Kekalahan tersebut turut diperparah dengan absennya Rafael Struick yang diskors akibat akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Indonesia juga tidak akan diperkuat oleh kapten mereka, Rizky Ridho, yang menerima kartu merah di menit ke-82 setelah melakukan pelanggaran berat. Ridho dipastikan absen di pertandingan ini.

Meski kalah, pelatih Shin Tae-yong masih optimis bahwa Indonesia berpotensi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tim masih memiliki kesempatan jika berhasil meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23 atau melalui kemenangan di laga play-off melawan Guinea pada 9 Mei 2024.

Shin Tae-yong mengakui superioritas Uzbekistan dalam pertandingan sebelumnya namun mengapresiasi upaya timnya.

“Meski ada beberapa kekecewaan, saya tidak ingin membahasnya lebih jauh. Kami masih berpeluang dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Shin Tae-yong.

Shin juga menyatakan bahwa timnya kehilangan sedikit kepercayaan diri, terutama setelah penampilan apik di pertandingan sebelumnya dimana mereka mengalahkan Australia dan Yordania, serta menang adu penalti melawan Korea Selatan.

Prediksi Susunan Pemain dan Skor

Indonesia U23 (3-4-2-1): Ernando Ari Sutaryadi; Komang Teguh, Ferrari, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini