10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

×

10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

Bagikan berita
10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat|Air Terjun Lubuak Bulan (Foto: Instagram minangtourism)
10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat|Air Terjun Lubuak Bulan (Foto: Instagram minangtourism)

8. Air Terjun Siburai-Burai

[caption id="attachment_38931" align="alignnone" width="640"]Air Terjun Siburai-burai (Foto: Instagram andyantogani) Air Terjun Siburai-burai (Foto: Instagram andyantogani)[/caption]

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus memasuki kawasan hutan lebat yang sudah termasuk wilayah Gunung Talamau. Lebatnya hutan dan jalur yang cukup ekstrem untuk dilalui terbayar ketika Anda mencapai lokasi.

Air Terjun Siburai-Buari memiliki lanskap yang menakjubkan karena dikelilingi tebing batu yang tinggi nan cantik.

Selain itu, lebatnya hutan membuat kawasan ini sepi dikunjungi sehingga membuat suasana menjadi jauh lebih menenangkan.

Ketinggian air tejun yang cukup tinggi memberi efek menakjubkan saat air yang jatuh diterpa sinar matahari dan aingin sore.

Untuk mencapai lokasi ini, selain menyiapkan perbekalan selama melalui jalur akses, persiapkan juga stamina yang cukup sehingga Anda tidak kehilangan tenaga selama perjalanan.

Lokasi: Lubuk Landur, Kec. Kinali, Kab. Pasaman Barat.

9. Air Terjun Sarasah Murai Gantiang

[caption id="attachment_38825" align="alignnone" width="640"]Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee) Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)[/caption]

Air Terjun Sarasah Murai Gantiang berada di dalam lembah harau. Dimana untuk sampai pada lokasi ini anda butuh menempuh jarak 10 km dari gerbang masuk lembah harau. Anda harus melewati jalan tanah yang banyak bebatuan dan kondisinya tidak merata. Saat anda melewati jalan tersebut, anda akan ditemani dengan pemandangan hutan hijau yang asri.

Perjuangan itu akan terbayar dengan pemandangan air terjunnya yang sangat cantik. Memiliki tebing yang bersusun, membuat pengunjung dapat mendaki menaiki tebing air terjun.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini