10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

×

10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

Bagikan berita
10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat|Air Terjun Lubuak Bulan (Foto: Instagram minangtourism)
10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat|Air Terjun Lubuak Bulan (Foto: Instagram minangtourism)

Tak jarang pula para pengunjung yang datang dapat menaiki tebing yang terdapat di sekitar kawasan air terjun dan menyentuh puncaknya.

Lokasi: Koto Berapak, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

6. Air Terjun Sipagogo

[caption id="attachment_38932" align="alignnone" width="640"]Air Terjun Sipagogo (Foto: Instagram Turisian_com) Air Terjun Sipagogo (Foto: Instagram Turisian_com)[/caption]

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Sipagogo. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata andalan Pasaran Barat. Lanskap air terjun yang menakjubkan ditambah jernihnya air serta rimbunnya pohon menambah daya tarik tempat wisata ini.

Lokasi air terjun ini terletak di daerah Situak Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman, Sumatra Barat. Air tejun Sipagogo sangat direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke daerah Pasaman Barat.

Lokasi: Jl. Situak, Ujung Gading, Lembah Malintang, Kab. Pasaman Barat.

7. Air Terjun Sampuran Botung

[caption id="attachment_38929" align="alignnone" width="495"]Air Terjun Sampuran Botung (Foto: Instagram awewandira) Air Terjun Sampuran Botung (Foto: Instagram awewandira)[/caption]

Air terjun lain yang menjadi tempat rekomendasi ketika berkunjung ke Pasaman Barat adalah Air Terjun Sampuran Botung. Hal menarik dari Air Terjun ini meskipun ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 1 sampa 3 meter, namun luas kolam sungai aliran air terjun ini sangat luas, yaitu sekitar 15 meter.

Selain itu, lokasi air terjun yang terletak di hutan memberikan kesan menenangkan. Tempat ini menjadi salah satu lokasi alternatif ketika Anda ingin melepas kepenatan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Lokasi: Sungai Aua, Kec. Sungai Aur, Kab. Pasaman Barat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini