14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)

Tak ayal banyak pengantin baru atau sepasang kekasih bersama teman-teman yang mengunjungi objek wisata tersebut, dijamin kepenatan anda cepat hilang. Tentunya tergantikan dengan semagat dan ide-ide kreatif sehingga kinerja bekerja kembali maksimal.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kec. Guguk Panjang, Kab. Agam, Sumatera Barat.

3. Jam Gadang

Bangunan peninggalan era Hindia Belanda ini merupakan simbol dari kota Bukittinggi. Didirikan atas perintah dari Ratu Wilhelmia sebagai hadiah untuk sang controleur, yaitu HR Rookmaaker. Konstruksi menara jam ini didesain oleh arsitek asli Minangkabau bernama Jazid Rajo Mangkuto Sutan Gigih Ameh. Pembangunannya sendiri resmi selesai pada tahun 1926.

Monumen setinggi 26 meter ini berdiri di tengah Taman Sabai Nan Aluih. Menara Jam Gadang dinobatkan sebagai patokan titik nol Kota Bukittinggi. Keunikannya terletak pada bahan bangunan yang terbuat dari campuran batu kapur, putih telur, dan pasir. Selain itu, angka jam menggunakan sistem penomoran Romawi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi Alamat: Jl. Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

4. Taman Margasatwa Budaya Kinantan

Objek wisata Taman Margasatwa menjadi incaran wisata mayoritas orang karena menyuguhkan berbagai hal, selain menyuguhkan banyak jenis hewan, juga menyuguhkan edukasi kebudayaan daerah setempat. Khususnya kebudayaan Kinantan yang membuat banyak orang penasaran, menariknya lagi saat baru menjajakan kaki, pengunjung akan disambut dengan kandang gajah dan kemudian rumah adat Baanjuang. Perlu diketahui, rumah adat tersebut menyimpan berbagai budaya Minangkabau sehingga memberikan edukasi yang lengkap bagi pengunjung.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini