14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)

7. Rumah Pohon Inyiak

Berwisata ke Ngarai Sianok wajib masuk dalam daftar kunjungan saat ke Bukittinggi. Bukan hanya panorama hamparan sungai yang berliku di dasar lembah, tetapi ada spot Rumah Pohon Inyiak. Meskipun tergolong wisata baru namun sudah menjadi buah bibir para wisatawan. Menyuguhkan destinasi yang cocok untuk refreshing pikiran dan melepas penat.

Untuk menuju lokasi wisata anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil melewati jalur pendakian. Di atas lahan kurang lebih satu hektar ini anda bisa menikmati beberapa wahana. Diantaranya rumah rumput, konservasi fauna, rumah adat, dan fasilitas pendukung lain. Bahkan di area rumah pohon anda bisa berkemah di camping ground atau menikmati Lapau Inyiak.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Jl. Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

8. Taman Panorama Bukittinggi

Anda ingin menikmati keindahan Ngarai Sianok yang menawan? Cukup mendatangi taman panorama Bukittinggi yang dijadikan sebagai destinasi wisata andalan masyarakat. Sepanjang jalan akan disuguhi pemandangan pepohonan yang rindang sehingga udaranya selalu sejuk walaupun saat terik matahari.

Apalagi terdapat faslitas gazebo sehingga anda dapat beristihat, tentunya mendukung pengunjung yang membawa anak kecil atau balita. Hebatnya lagi terdapat spot menarik yang instagramable loh, yaitu gardu pandang agar pengunjung dapat menikmati keindahan taman dari ketinggian. Pastinya lengkap dengan toko souvenir yang menjadi incaran pengunjung karena dapat membeli lukisan khas Bukittinggi, kaos dan souvenir lainnya.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Panorama, Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

9. Tabiang Takuruang

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini