14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

14 Lokasi Wisata di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)

Alamat: Jl. Cindua Mato, Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

5. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Salah satu daya tarik dari wisata ini terletak pada usianya yang sudah mencapai lebih dari satu abad. Pembangunan margasatwa diawali sekitar tahun 1900, kala itu baru diisi dengan kebun bunga. Kemudian pada tahun 1929 mulai dilengkapi dengan satwa-satwa, meskipun belum padat seperti sekarang. Namun sudah beralih menjadi kebun binatang favorit untuk liburan keluarga.

Taman margasatwa ini terkenal dengan keberadaan Rumah Gadang, yang letaknya masih dalam satu kawasan. Rumat adat tersebut sudah berdiri sekitar tahun 1935 dan sekarang difungsikan sebagai museum budaya. Di dalamnya terdapat beberapa peninggalan koleksi sejarah, seperti pakaian hingga alat-alat kesenian khas Minang.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Jl. Cindua Mato, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

6. Museum Rumah Bung Hatta

Bung Hatta adalah salah satu presiden Indonesia yang sangat berpengaruh untuk bangsa Indonesia karena perjuangannya sangat besar, khususnya melawan penjajah agar Indonesia dapat merdeka. Tak ayal museumnya menjadi perburuan masyarakat diberbagai daerah karena diresmikan menjadi objek wisata. Anda bebas menjelajahi museum yang luasnya 1000 m2 yang menampilkan kebudayaan seni, budaya Bukittinggi.

Menariknya lagi, museum tersebut sering dikunjungi oleh jajaran pendidikan loh. Menjadi tujuan wisata edukasi atau study tour baik anak TK, SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi karena memberikan adukasi yang kompleks dan maksimal.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.37, Campago Ipuh, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini