7 Jalan dengan Tikungan Paling Ribet di Sumatera Barat, Sopir Pemula Mending Nyerah Deh

×

7 Jalan dengan Tikungan Paling Ribet di Sumatera Barat, Sopir Pemula Mending Nyerah Deh

Bagikan berita
Tanjakan Ekstrem Malalak||Jalan di Silaiang
Tanjakan Ekstrem Malalak||Jalan di Silaiang

[caption id="attachment_48389" align="alignnone" width="500"]Pemandangan jalur menuju Lokasi Wisata Mandeh dari pinggir jalan (Foto Kementrian PUPR) Pemandangan jalur menuju Lokasi Wisata Mandeh dari pinggir jalan (Foto Kementrian PUPR)[/caption]

Belokan paling ribet di Sumatera Barat selanjutnya adalah jalan menuju Sungai Pisang yang memiliki belokan yang sangat tajam serta jalan yang kecil.

Tentunya hal ini akan sangat menyulitkan para sopir pemula yang mengendarai kendaraan melewati lokasi ini. Karena jalurnya yang cukup rumit dan sulit.

Bagi sopir pemula disarankan agar ekstra sangat berhati-hati saat melewati daerah ini, karena pengamanan jalur yang cukup minim karena kurangnya pembatas jalan.

5. Solok Selatan

[caption id="attachment_48762" align="alignnone" width="750"]Jalan di Muara Labuh Jalan di Muara Labuh[/caption]

Jalan dengan belokan paling ribet selanjutnya di Sumatera Barat adalah jalan dari Kabupaten Solok menuju Kabupaten Solok Selatan.

Ada beberapa titik belokan ribet yang harus diwaspadai, yaitu di jalur yang ada di daerah Aia Dingin dan Kecamatan Pantai Cermin.

Belokan yang ada di lokasi ini cukup sulit karena jalan yang kecil dan juga tikungan yang cukup tajam, sehingga tidak memungkinkan untuk memacu kendaraan dengan kencang.

Titik selanjutnya terdapat di daerah Muaro Labuah yang hampir sama dengan titik sebelumnya. Jalan yang kecil serta tikungan tajam membuat pengendra akan kesulitan.

6. Silaiang

[caption id="attachment_48763" align="alignnone" width="600"]Jalan di Silaiang Jalan di Silaiang[/caption]

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini