Pernyataan Lengkap 3 Petinggi Polri soal Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan, dari Kapolri, Irwasum hingga Kabareskrim

×

Pernyataan Lengkap 3 Petinggi Polri soal Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan, dari Kapolri, Irwasum hingga Kabareskrim

Bagikan berita
Tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Dok. Istimewa/Disway.id)
Tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Dok. Istimewa/Disway.id)

Awal pembentukan Timsus untuk melakukan asistensi terhadap penanganan laporan kejadian yang diterima Polres (Metro) Jaksel.

Kami mulai bekerja tanggal 12 Juli 2022, melakukan olah TKP selama 4 hari berturut-turut untuk mempelajari situasi dan kondisi TKP secara umum hingga khusus yang melibatkan Inafis dalam rangka memperoleh gambaran seterang-terangnya saat kejadian 8 Juli 2022 terkait laporan kejadian tembak-menembak yang terjadi antara Brigadir Yosua dan Bharada E.

Tim bekerjasama menganalisa hasil pemeriksaan atau autopsi yang dilaksanakan kedokteran Forensik Polri.

Kami cek hasil autopsinya seperti apa, tembakan seperti apa, ada atau tidak penganiayaan yang dilakukan, luka lain selain luka tembak sehingga kami memperoleh gambaran dari TKP dan hasil analisa terhadap hasil autopsi yang sudah dilakukan.

Saat olah TKP, kami juga berusaha mencari sidik jari dan DNA di seluruh lokasi yang kemungkinan menjadi aktivitas orang-orang yang pertama kali ada saat kejadian, yakni Ibu Putri, Pak Sambo, Ricky, Richard dan Yosua.

Sehingga ini dijadikan pijakan awal bagi Timsus untuk melakukan langkah-langkah penyidikan.

Karena laporan dari keluarga korban Yosua baru dilaporkan kepada Mabes Polri pada tanggal 18 Juli 2022.

Artinya kami menangani perkara di dalam proses penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kasus ini adalah saat laporan diberikan oleh keluarga korban Brigadir Yosua ke Mabes Polri tanggal 18 Juli 2022 dan langsung kami periksa di Jambi.

Bharada E membuat pengakuan yang disampaikan kepada penyidik setelah diperiksa secara maraton dan itu terjadi kepada tersangka-tersangka lainnya hingga bisa mengungkap tabir kejadian yang selama ini menjadi tand atanya masyarakat, apakah ada kejadian tembak menembak atau ada kejadian lain yang disembunyikan dari laporan yang dilakukan.

Baca juga: Ferdy Sambo Dicopot dari Jabatan Beserta Polisi Lainnya di Propam dan Polres Jaksel, Ini Daftarnya

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini