RS M Djamil Terima 7 Pasien Korban Banjir Bandang dan Longsor di Sumbar

×

RS M Djamil Terima 7 Pasien Korban Banjir Bandang dan Longsor di Sumbar

Bagikan berita
Kondisi diruang pasien banjir bandang dan longsor Sumbar di RS M Djamil Padang. (Foto: Istimewa)
Kondisi diruang pasien banjir bandang dan longsor Sumbar di RS M Djamil Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Rumah Sakit M Djamil telah menerima tujuh pasien akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi pada akhir pekan lalu di beberapa wilayah di Sumatera Barat, Selasa 14 Mei 2024.

“Ya, tentu pertama sekali kita berduka atas peristiwa banjir bandang dan longsor yang menimpa Sumatera Barat, semoga keluarga dan saudara kita yang menjadi korban diberikan ketabahan dan keikhlasan atas peristiwa yang terjadi,” kata Direktur Utama RS M Djamil, Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG-KFM, MARS, FISQua saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (14/5) siang.

Mengenai korban bencana, Dovy menjelaskan bahwa terdapat tujuh korban, dengan rincian enam orang korban longsor di Sitinjau Lauik dan satu pasien korban banjir bandang di Agam.

"Hingga hari ini (Selasa), ada 3 pasien yang masih menjalani perawatan di ruang rawat inap, dua pasien kemarin sudah pulang untuk pemulihan dan dua orang datang dalam keadaan meninggal dunia yaitu korban longsor sitinjau lauik dan sudah dilakukan pemulasaran dan sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Dokter spesialis fetomaternal tersebut juga menyatakan bahwa sebagai rumah sakit rujukan utama untuk wilayah Sumatera Bagian Tengah, RS M Djamil siap menghadapi berbagai kemungkinan, terutama yang berkaitan dengan bencana.

“Alhamdulillah kita di sini, sudah memiliki tim kesipasiagaan bencana yang siap diaktifkan dan bekerja jika kapanpun bila diperlukan, baik secara tenaga maupun secara fasilitas pendukung lainya, dan tentu kita di sini (RS M Djamil) memiliki tanggung jawab moril atas kejadian yang terjadi saat ini,” tutur dr.Dovy.

Selain itu, RS M Djamil terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait peristiwa banjir bandang dan longsor yang terjadi di Sumatera Barat.

“Tentunya mari bersama-sama kita berdoa semoga Sumatera Barat khususnya daerah yang terdampak bencana segera pulih kembali sepeti sediakala, dan kita semua dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini