10 Potret Kafe Xakapa Sebelum dan Sesudah Banjir Bandang di Sumbar

×

10 Potret Kafe Xakapa Sebelum dan Sesudah Banjir Bandang di Sumbar

Bagikan berita
Kafe Xakapa di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar. (Foto: Halonusa.id)
Kafe Xakapa di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Sebuah kafe dekat Air Terjun Lembah Anai, Sumatera Barat (Sumbar) yang viral di media sosial karena ke astetikannya kini tinggal kenangan.

Pada Sabtu 11 Mei 2024, Xakapa hanyut terbawa arus sungai yang ada dibawahnya karena banjir bandang yang menghantam.

Kafe ini masih berusia 2 tahun itu dibuka 31 Desember 2022 silam, namun masyarakat Sumatera Barat yang kerap melintasi air terjun Lembah Anai pasti kerap singgah di sini untuk menikmati suasana yang indah.

Pemandangan menjanjikan tersebut, didukung dengan konsep bangunan sangat kekinian dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Sayangnya kini semua kenangan tersebut kini tidak bisa dinikmati lagi, kafe Xakapa itu hilang tak bersisa, bahkan parkirannya pun sudah tak ada lagi.

Dikutip dari akun Tiktok @Zahraicha22, ia mengucapkan terima kasih kepada pemilik Xakapa yang sudah menghadirkan kafe seindah itu.

"Sekarang udah jadi tinggal kenangan deh cafe ini terimakasih kakak owner, sudah membuat cafe ini, sabar dan semangat terus yaa," tulisnya.

"Kemarin ke sumbar padahal aku mau kesini tapi ga sempat karena anak sakit, semoga segera membaik unt negeri sumbar," komentar netizen diunggahannya.

"Seharus nya dari awal, pemda tidak memberi izin setiap bangunan di sepanjang das, apalagi kape," tulis netizen.

"Gimn kabar karyawan & pengunjung? apa saat kejadian sudah tutup ya? smg TDK ada korban jiwa. ya Allah Indonesia ayukk perbanyak do'a lagi utk bumil kita," tulis netizen.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini