10 Tempat Wisata di Kabupaten Tanah Datar yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebara Idul Fitri 1443 H

×

10 Tempat Wisata di Kabupaten Tanah Datar yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebara Idul Fitri 1443 H

Bagikan berita
Tempat wisata Air Terjun Lembah Anai
Tempat wisata Air Terjun Lembah Anai

5. Danau Singkarak

Anda mungkin akan berdecak kagum ketika menikmat pesona wisata terindah di Tanah datar, Danau Singkarak ini. Memiliki luas 107.8 km, danau ini disebut sebagai danau terindah dan terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba.

Terdapat beberapa spot yang bisa Anda pilih untuk menikmati keindahan Danau Singkarak, yaitu di puncak pulau, puncau bukit Aua Sarumpun, Puncak Gobah Aripan, Puncak Cinangkiak, dan puncak Akasia.

Lokasi: Malalo, Kec. Batipuh Selatan, Kab. Tanah Datar.

6. Masjid Raya Rao-Rao

Masjid Raya Rao-Rao adalah salah satu masjid tertua di Indonesia, terletak di Sungai tarab, tepatnya di Jalan Raya Lintas Batusangkar-bukittinggi. Masjid ini memiliki luas 16×16 m dengan gaya arsitektur paduan antara Minangkabau, Italia, Belanda, dan Persia.

Masjid Rao-rao termasuk salah satu cagar budaya yang didirkan dari tahun 1892 dan selesai pada tahun 1916. Anda dapat menikmati keindahan cagar budaya ini dengan segala arsitekturnya, selain itu Anda bisa mencicipi Sambal Lado Tulang yang terkenal dan disebut sambal paling enak di daerah ini.

Lokasi: Jl. Raya Batusangkar Bukittinggi No.20, Rao Rao, Kec. Sungai Tarab, Kab. Tanah Datar.

7. Air Terjun Lembah Anai

Air terjun ini termasuk wisata yang indah dan patut untuk dikunjungi saat liburan ke Tanah Datar. Menjadi maskot dan wisata andalan, air terjun lembah anai memiliki tinggi 35 m dan berada di batas barat kawasan cagar alam Lembah Anai.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini