Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Festival Muaro Padang

×

Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Festival Muaro Padang

Bagikan berita
Rekayasa lalu lintas jelang Festival Muaro Padang. (Foto: Facebook Diskominfo Padang)
Rekayasa lalu lintas jelang Festival Muaro Padang. (Foto: Facebook Diskominfo Padang)

HALONUSA - Menjelang Festival Muaro yang akan berlangsung pada tanggal 19-21 April, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan selama event berlangsung.

"Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan sebagaimana dikutip dari laman Facebook Diskominfo Kota Padang, Jumat 19 April 2024.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut mencakup penutupan ruas jalan Batang Arau, mulai dari bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung hingga Simpang Kelenteng, khusus untuk aktivitas Festival Muaro Padang.

Adapun untuk parkir, lokasi khusus VIP disediakan di belakang panggung, tepat di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat.

Sementara itu, area parkir untuk tamu umum tersedia di lapangan parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang jalan depan kantor tersebut, di Jalan Nipah, satu sisi kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar), satu sisi di Jalan Pulau Karam, dan satu sisi di Jalan Batang Arau menuju Kantor Airud Polresta Padang.

"Akhirnya, kami berharap dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, kemacetan dapat diurai dan arus lalu lintas di sekitar lokasi festival dapat berlangsung lancar," kata Ances Kurniawan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi petunjuk rekayasa lalu lintas yang telah ditetapkan. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini