Kecelakaan Bus Lubuk Basung dan Dump Truck di Lubuk Alung, 7 Korban Luka-luka

×

Kecelakaan Bus Lubuk Basung dan Dump Truck di Lubuk Alung, 7 Korban Luka-luka

Bagikan berita
Bus tranex Lubuk Basung yang terlibat kecelakaan di Lubuk Alung, Padang Pariaman. (Foto: Istimewa)
Bus tranex Lubuk Basung yang terlibat kecelakaan di Lubuk Alung, Padang Pariaman. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebuah kecelakaan melibatkan bus Tranex Lubuk Basung Expres dan sebuah dump truk terjadi di ruas jalan Padang-Bukittinggi, tepatnya di Korong Jambak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Hendrianto, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis, 2 Mei 2024 sekitar pukul 08.45 WIB.

Peristiwa ini bermula saat bus Tranex dengan plat nomor BA 7216 TU yang bergerak dari Bukittinggi menuju Padang mencoba melintas di depan sebuah kendaraan yang berhenti, memberikan jalan pada truk yang hendak belok kanan.

"Sesampai di TKP, tranex mencoba mendahului mobil yang ada di depannya. Mobil tersebut dalam posisi berhenti karena memberi jalan ke truk yang akan berbelok ke kanan jalan," katanya.

Bus tersebut, yang dikemudikan oleh Edwardi, berusia 39 tahun, kemudian bertabrakan dengan dump truk Dyna bernomor polisi BA 8334 FA yang dikendarai oleh Chandra, berusia 46 tahun.

Kecelakaan ini mengakibatkan tujuh orang, termasuk sopir bus, mengalami luka-luka. Semua korban telah dibawa ke RSUD Padang Pariaman.

"Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang termasuk sopir tranex dilaporkan mengalami luka-luka. Semua korban sudah dibawa ke RSUD Padang Pariaman untuk menjalani perawatan intensif," tuturnya

Tim Unit Laka Lantas dari Polres Padang Pariaman saat ini masih berada di lokasi untuk mengurus insiden tersebut.

AKP Hendrianto menambahkan, informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini akan diberitakan kemudian.

"Untuk perkembangan lebih lanjut akan kita informasikan kembali," tutupnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini