Musim Mudik, Ini Penampakan Bus Legendaris Sumbar-Jakarta Zaman Dulu, Siapa yang Pernah Naik?

×

Musim Mudik, Ini Penampakan Bus Legendaris Sumbar-Jakarta Zaman Dulu, Siapa yang Pernah Naik?

Bagikan berita
Bus NPM zaman dulu. (Foto: Youtube Kamera Lintas)
Bus NPM zaman dulu. (Foto: Youtube Kamera Lintas)

HALONUSA - Sumatera Barat (Sumbar) adalah rumah bagi sejumlah perusahaan angkutan terkenal, seperti NPM yang terkenal sebagai perusahaan bus tertua di Sumbar.

PO NPM (Naiklah Perusahaan Minang) adalah yang tertua di Sumatera Barat dan Indonesia. Didirikan pada tahun 1937 di Padang Panjang, Sumatera Barat, PO NPM telah melayani perjalanan jarak jauh dan melakukan pembaruan pada seluruh armadanya.

Tidak hanya itu, banyak bus antar-pulau lain yang menghubungkan Sumatera dan Jawa, khususnya menuju Sumbar.

Pada musim mudik tahun ini, Halonusa mengajak Anda kembali ke masa lalu untuk mengingat beberapa momen yang tak terlupakan.

Berikut adalah beberapa bus legendaris Sumbar yang memiliki rute ke Jakarta, seperti yang dilaporkan oleh kanal Youtube Kamrelintas.

Bus Legendaris Sumbar-Jakarta Tempo Dulu

1. PO Bus NPM

PO NPM awalnya hanya beroperasi di Pulau Sumatera, namun kini melayani trayek lintas pulau yakni Sumatera Jawa (Jabodetabek dan Bandung).

PO NPM memiliki lebih dari 50 armada bus yang melayani Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga bus pariwisata.

2. PO Bus Sari Express

PO Sari Express Gumarang Jaya adalah perusahaan otobus (PO) yang melayani rute lintas Sumatera Barat ke Jakarta. PO ini merupakan pelopor bus lintas Sumatera Barat ke Jakarta.

3. PO Lubuk Basung Jaya (LBJ)

PO Lubuk Basung Jaya (LBJ) adalah perusahaan bus yang menyediakan berbagai layanan bus yang menghubungkan berbagai jalur kota.

PO LBJ Trans memiliki trayek Lubuk Basung-Tanjung Karang-Jakarta-Bekasi. PO LBJ Trans memiliki pelayanan ekonomi dan non-ekonomi

Editor : Heru C
Sumber : Youtube Kamera Lintas
Bagikan

Berita Terkait
Terkini