Peringatan HGN 2023, Prodi Ilmu Keguruan Bahasa (S3) FBS UNP Umumkan Hasil Lomba Esai Nasional 2023

Ă—

Peringatan HGN 2023, Prodi Ilmu Keguruan Bahasa (S3) FBS UNP Umumkan Hasil Lomba Esai Nasional 2023

Bagikan berita
Lomba menulis esai nasional dalam rangka hari guru nasional. (Foto: Istimewa)
Lomba menulis esai nasional dalam rangka hari guru nasional. (Foto: Istimewa)

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, yaitu Prof. Dr. Harris Efendi Thahar, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang sekaligus penulis nasional dan Wilda Fathia, M.Pd.

Selaku dosen UIN Mahmud Yunus Batusangkar telah memutuskan pemenang lomba esai yang telah diumumkan pada tanggal 23 November 2023 saat penutupan International Conference of Language and Pedagogy (ICoLP) tahun 2023.

Daftar pemenang lomba tersebut adalah sebagai berikut. Juara 1 dimenangkan oleh Putri Oviolanda Irianto (Guru SMP Telkom Bandung) dengan judul esai “Guru Ngonten Agar Peserta Didik Konsen”.

Juara 2 dimenangkan oleh Lira Hayu Afdetis Mana (Dosen UPGRISBA) dengan judul esai “Akselerasi Guru Sebagai Konten Kreator dalam Mengembangkan Literasi Digital”.

Juara 3 dimenangkan oleh Idra Putri (Guru MTsN 1 Padang) dengan judul esai “Guru Cerdig di Era Lidig”. Juara harapan 1 dimenangkan oleh Meria Fitriwati (Guru MAN 3 Pesisir Selatan) dengan judul esai “Inspirasi Berbuah Kreatifitas”.

Juara harapan 2 dimenangkan oleh Ahmad Nusi (Dosen Politeknik Negeri Ambon) dengan judul esai “Menggali Peran Guru di Era Digital: Apakah Guru Masih Menjadi Idola?”.

Juara harapan 3 dimenangkan oleh Suri Pustpita (Guru SMP N 38 Padang) dengan judu esai “Guru Penggerak: Menjadi Influenser”.

Selain pemenang tersebut, 25 esai terbaik akan dibukukan pada bunga rampai kumpulan esai yang akan diterbitkan pada awal tahun 2024 di penerbit Rajawati Press. Ini merupakan Bunga Rampai ketiga yang akan diterbitkan. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini