Top 8 Situs Belajar SEO Buat Persiapan Kerja 2024, Fresh Graduate Wajib Tahu

×

Top 8 Situs Belajar SEO Buat Persiapan Kerja 2024, Fresh Graduate Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi situs belajar SEO (foto: Pexels/Kindel Media)
Ilustrasi situs belajar SEO (foto: Pexels/Kindel Media)

HALONUSA - Berikut top 8 situs belajar SEO (Search Engine Optimization) buat persiapan kerja untuk fresh graduate (lulusan baru) 2024.

Tidak hanya Fresh Graduate (FG) saja tapi para karyawan yang sudah bekerja, pun dapat mengasah kemampuan terkait ilmu SEO dengan mengaksesnya.

SEO adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimisasi suatu website, harapannya dapat menempatkan website tersebut berada di laman pertama Google.

Lingkup SEO tidak hanya mencakup website saja, tapi juga berbagai hal dalam online yang dimana tujuannya agar orang lebih mudah mencari brand tersebut.

Dengan adanya SEO, merek brand tertentu dapat lebih dikenal orang banyak dan tentunya bisa menunjang penjualan menjadi semakin baik dari pada tidak menggunakan SEO.

Top 8 Situs Belajar SEO

Melansir postingan Ume Laila di LinkedIn, ia membagikan top situs belajar SEO yang gratis 2024 yang semoga dapat menginspirasi siapa pun untuk menambah ilmu terkait.

1. HubSpot

Pertama, HubSpot merupakan salah satu brand pengembang software dan menyediakan jasa terkait layanan produk mereka untuk mengoptimasi penjualan yang sudah ada sejak 2006.

Pada salah satu menu situsnya, terdapat opsi Free Courses yang bisa kamu ikuti masing-masing pelatihannya secara gratis dengan waktu per 4 jam dari total 6 pelajarannya.

2. Ahrefs

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini