Daftar Tempat Pemandian Alam yang ada di Kota Padang yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

Daftar Tempat Pemandian Alam yang ada di Kota Padang yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Pemandian Lubuk Tampuruang Padang
Pemandian Lubuk Tampuruang Padang

HALONUSA.COM - Libur Lebaran 1443 Hijriah semakin dekat. Pembaca tentunya sudah memiliki rencana untuk libur lebaran kali ini.

Jika belum memiliki rencana, beberapa rekomendasi lokasi wisata ini bisa menjadi patokan untuk berlibur bersama keluarga.

Lokasi wisata ini adalah wisata pemandian alam yang ada di Kota Padang.

Berikut daftar lokasi pemandian alam yang ada di Kota Padang yang bisa dikunjungi saat libur lebaran 1443 Hijriah bersama keluarga.

1. Lubuak Tampuruang

Lubuak Tampuruang adalah salah satu tempat pemandian alam dan air terjun yang berada di atas perbukitan Kampung Guo, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Untuk sampai ke lokasi, dari gerbang objek wisata kamu hanya perlu berjalan kaki sejauh 500 meter.

Jika dilihat dari ketinggian, pemandian ini berbentuk cekungan dan mirip tempurung. Itu salah satu alasan warga menamakan tempat ini Lubuak Tampuruang. Air terjun di tempat ini memiliki tinggi 15 meter dan kedalaman lubuk 4 meter.

Air terjunnya ini keluar dari sebuah goa yang terletak di tebing bukit Rimbo Data. Bukit Rimbo Data merupakan gugusan dari bukit barisan yang membujur di pulau Sumatra. Untuk menikmati keindahakan Lubuak Tampuruang kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang.

2. Lubuak Kudo

Rute dan lokasi Lubuak Kudo masih satu kawasan dengan Lubuak Tampuruang. Untuk menuju lokasi, kamu harus berjalan melewati kebun durian dan rambutan milik warga setempat. Setelah sampai di lokasi, kamu akan dibuat terpukau dengan dua air terjun yang bertingkat dengan ketinggian 3 meter. Di lokasi ini terdapat beberapa ikan juga.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini