Daftar Tempat Pemandian Alam yang ada di Kota Padang yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

Daftar Tempat Pemandian Alam yang ada di Kota Padang yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Pemandian Lubuk Tampuruang Padang
Pemandian Lubuk Tampuruang Padang

Pemandian yang memiliki air jernih dan berwarna biru ini sering dikunjungi masyarakat saat menyambut bulan Ramadan. Kedalaman lubuak ini sekitar 3-4 meter.

Kawasan ini berada di daeraha Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Lubuak ini dikenal dengan nama Lubuah Mande Rubiah. Konon katanya lubuk ini merupakan tempat pemandian bidadari yang diasuh seorang ibu di kawasan Batu Busuak yang bernama Mande Rubiah.

Belum banyak yang tau mengenai tempat pemandian ini. Untuk menuju ke lokasi, hanya bisa di lalui oleh kendaraan bermotor satu persatu secara bergantian atau bisa juga unutk berjalan kaki. Kawasan ini tidak dipungut biaya, pengunjung hanya membayar parkir sebesar Rp 2.000.

7. Pemandia Air Terjun Sarasah Baringin

Sarasah baringin salah satu objek wisata air terjun di Kota Padang yang masih eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Air terjunnya bertingkat tiga dan ditingkat ke dua terdapat kolam yang berbentuk love atau lambang hati.

Kawasan ini berada di Kampung Lukok, Kelurahan Beringin, Kecamatan Lubuak Kilangan. Akses jalan menuju Sarasah Baringin ini cukup menantang dan hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki, treking yang bisa menguras keringat dan melelahkan.

Di dalam perjalan kita menyisisri dua hulu anak sungai kecil sekitar 15 menit. Serta menyususri jalan setapakkita harus mendaki tebing sekitar 30 meter dengan kemiringan 70 meter drajat. Namun rasa lelah langsung terobati begitu melihat keindahan alam yang asri dan hawa air terjun di sekita pemandian ini.

8. Pemandian Ngungun Saok

Ngungun Saok terletak di daerah Lubuak Minturun, terletak disebuah bukit, pengunjung harus melewati jalan tanah berbatu walaupun dapat dilalui dengan sepeda motor.

Akses kawasan ini ini memang sudah dikelola oleh pemerintah tapi pengunjung masih tetap menaiki tebing dengan ketinggian sekitar 80 derajat. Aliran air yang bening dan penampakan dasar batu yang indah ke dalam lubuk ini sekitar 2 meter. Kebeningan air Ngungun Saok juga dipercantik dengan tebing batuan yang menjulang tinggi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini