Audy Kembali untuk Milenial Manang

×

Audy Kembali untuk Milenial Manang

Bagikan berita
Audy Joinaldy didampingi Fitria Amalia Umar, istri yang selalu setia dan memberikan semangat atas pijakan langkah yang diambil oleh suaminya. Foto ini diambil Kamis 25 Februari 2021, tepat pada saat agenda pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera B
Audy Joinaldy didampingi Fitria Amalia Umar, istri yang selalu setia dan memberikan semangat atas pijakan langkah yang diambil oleh suaminya. Foto ini diambil Kamis 25 Februari 2021, tepat pada saat agenda pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera B

Pebisnis muda ini pun tengah melanjutkan pendidikan doktor di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), dan diamanatkan sebagai Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (Hanter-IPB), 2018-2022. Termasuk saat ini mengisi posisi komisaris dan direktur di beberapa perusahaan bidang peternakan, perkebunan dan pertambangan.

Posisi itu tidak serta merta terisi saja, berkat pengalaman memulai usaha sendiri dan restu orang tua mengantarkan dirinya sebagai pengusaha sukses pertanian dan peternakan di Indonesia Bagian Timur.

Rintisan awal usaha skala kecil sekarang telah berdiri pabrik pakan ternak, pembibitan dan penetasan ayam pedaging, kandang ayam broiler atau pedaging dan kandang ayam petelur hingga rumah potong ayam.

Selain itu ia membangun usaha bidang pertanian untuk tanaman pangan seperti jagung, beras dan juga kedelai. Perusahaan rintisan ini terbagi dua, yakni Perkasa Group bidang Peternakan dan Lintas Agro Group bidang Pertanian, persebaran jaringan hingga ke Papua, mulai dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, NTB, Maluku Utara sampai ke NTT.

Jujur saya tidak terlalu dekat dengan Audy Joinaldy secara fisik, tetapi saya telah mengetahui namanya jauh sebelum ia ke Kota Padang maupun ketika pinangan sang Mahyeldi ia terima.

Bahkan, saat itu Maidestal Hari Mahesa politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang telah membisiki sosok tentang Audy Joinaldy dalam konteks ‘keep silent’, istilah itu familiar dalam gerakan, baik kepemudaan maupun mahasiswa.

Komunikasi terbangun pada 5 Februari 2020, ia pun secara perlahan mengatakan kalau dirinya lebih fokus membangun kebutuhan pangan di Indonesia dan itu adalah alur yang masih sama ketika titik awal pada medio 1998 menggembangkan pengetahuan bidang peternakan dan pertanian.

Audy mengaku jika semasa kecil taat belajar pendidikan formal dari SD sampai SMA Islam di Al- Azhar pusat, Kebayoran Baru.

Ia kepincut memilih Institut Pertanian Bogor (IPB) tanpa tes karena prestasi sejak kecil hingga SMA.

Selama di bangku perkuliahan ia terlibat dalam organisasi internal kampus, seperti Himpunan Mahasiswa serta Badan Eksekutif Mahasiswa, pengetahuan akademik dibarengi keaktifan organisasi. Aktivis mahasiswa ini pun terbilang tercepat menyelesaikan studi,  dari data yang saya terima 3,5 tahun dan lulusan terbaik pula.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini