Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Raya Kota Padang

×

Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Raya Kota Padang

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Raya Padang. (Foto: Istimewa)
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Raya Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung toko mainan yang hangus terbakar pada hari Selasa, 7 Mei 2024 yang lalu, di kawasan Pasar Raya Padang, bertempat di Jl. Kamp. Jawa Dalam Blok A, Kec. Padang Barat, Kamis (9/5/2024).

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut, Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi, Kepala Biro Adpim Setda Prov Sumbar, Mursalim, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah dan Kepala Disperindag Sumbar, Novrial, Jajaran Satpol PP Sumbar serta beberapa Dinas Lingkup Pemko Padang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga yang memilki toko mainan di pasar raya itu dan mengharapkan warga yang mengalami musibah tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan tersebut.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut berduka atas musibah kebakaran yang dilanda toko mainan yang berdampak kepada 11 ruko lainya, pada percetakan kecil dan lima toko lain yang berada di bawah bangunan tersebut," ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengingatkan warga masyarakat Sumbar agar meningkatkan kewaspadaannya dan diminimalisir terhadap sambungan kabel listrik yang terlalu banyak yang menyebabkan tekanan suhu api cepat naik dan tinggi.

"Kepada warga masyarakat di Sumbar yang memiliki pertokoan di pasar dan rumah maka dipastikan instalasinya baik dan aman, dan saat meninggalkan rumah dalam waktu lama, saluran listrik harus dimatikan," ujarnya.

Disamping itu, pada situasi seperti ini, Ia juga harapkan agar masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak Asuransi dalam dalam rangka untuk melakukan pengamanan dalam potensi kebakaran. (*)

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini