Indonesia vs Guinea, Selangkah Menuju Olimpiade Paris 2024

×

Indonesia vs Guinea, Selangkah Menuju Olimpiade Paris 2024

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

HALONUSA - Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-23 Guinea dalam pertandingan penentuan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong telah mengungkapkan determinasinya untuk memenangkan pertandingan ini bersama tim Garuda Muda guna mengamankan tempat di Olimpiade mendatang, walaupun beberapa pemain utama tidak bisa berpartisipasi.

Rizky Ridho, kapten tim, harus absen karena mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23.

Sementara itu, Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka, dan Elkan Baggott juga tidak diberikan izin oleh Ipswich Town untuk berpartisipasi.

Meski menghadapi kendala ini, Shin Tae-yong menekankan pentingnya kerja keras dari tim yang ada untuk meraih hasil maksimal.

Tim mendapat tambahan kekuatan dengan kehadiran Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang, meskipun kekecewaan muncul karena tidak dapat memainkan Justin Hubner dalam pertandingan ini, yang menjadi penampilan terakhirnya untuk tim nasional Indonesia.

Dalam persiapan menghadapi Guinea, Shin Tae-yong telah melakukan analisis menyeluruh terhadap kekuatan lawan dari video pertandingan mereka dan menyoroti bahwa tim dari Afrika Barat ini memiliki banyak pemain yang kompeten di liga-liga Eropa.

Berkenaan dengan Marselino Ferdinan, yang baru-baru ini mendapat kritik setelah pertandingan melawan Irak, Shin Tae-yong meminta dukungan publik untuk pemain tersebut dan mengakui kekurangan dalam memberikan bimbingan kepada Marselino.

“Seharusnya saya memberikan lebih banyak bimbingan kepada Marselino, tapi saya tidak sempat, jadi itu juga kesalahan saya. Saya minta maaf kepada para penggemar sepak bola di Indonesia. Marselino tidak seharusnya mengalami ini,” ungkap Shin Tae-yong. (*)

Editor : Heru C
Sumber : PSSI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini