Materi Khutbah Jum'at Bulan Ramadhan 2023: Keutamaan Sholat Tarawih Setiap Malamnya

×

Materi Khutbah Jum'at Bulan Ramadhan 2023: Keutamaan Sholat Tarawih Setiap Malamnya

Bagikan berita
Marhaban ya Ramadhan 2023. (Ilustrator: Ryan Ramadi)
Marhaban ya Ramadhan 2023. (Ilustrator: Ryan Ramadi)

HALONUSA.COM - Pada artikel ini, terangkum teks materi khutbah Jum'at pada bulan Ramadhan 2023 tentang keutamaan sholat Tarawih hari pertama hingga ke-29 setiap malamnya sebelum dua hari jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Seperti yang diketahui, sholat Tarawih sudah dimulai sehari sebelum puasa Ramadhan 1444 H dilakukan saat malamnya hingga dua hari jelang Lebaran 2023. Jika kamu mulai berpuasa tahun ini pada 23 Maret, maka Tarawih sudah beribadah Tarawih sejak 22 Maret.

Tahukah kamu bahwa ibadah sholat Tarawih semakin bertambah malamnya, maka pahala yang didapat juga kian besar. Contohnya jika malam pertama memperoleh 1 pahala, maka hari kedua akan dapatkan 2 pahala. Bahkan, penilaian pahala di Bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

Anggap saja kelipatan pahala yang kamu dapatkan pada hari pertama sholat Tarawih adalah 1.000, bayangkan berapa pahala yang terkumpul diakhir Ramadhan nanti? Sebab kamu akan beribadah setiap malam hingga dua hari jelang Idul Fitri. Sementara sehari sebelumnya adalah momen takbir pawai kemenangan.

Maka dari itu, jangan pernah tinggalkan sholat Tarawih setiap malamnya karena selain pahala berlipat ganda, kamu juga akan peroleh banyak keutamaan untuk dunia dan bekal persiapan nantinya jika telah meninggal dunia kecuali bagi yang memang berhalangan.

Contohnya bagi perempuan yang datang bulan dan perempuan yang berada dalam masa nifas serta lainnya, jika kamu manusia yang sehat berakal, sebaiknya tidak menyianyiakan waktu baik pada Bulan Ramadhan 2023 ini untuk beribadah lebih banyak. Siapa tahu tahun ini adalah Ramadhan terakhirmu?

Berikut, teks materi khutbah Jum'at bulan Ramadhan 2023 tentang keutamaan sholat Tarawih hari ke-1 sampai 29 setiap malamnya yang memperoleh pertambahan pahala dengan berlipat ganda setiap harinya berdasarkan rangkuman Halonusa.com pada artikel ini.

Materi Khutbah Jumat: Keutamaan Sholat Tarawih

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi kita Muhammad, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikutinya sampai hari kiamat.

Saudara-saudara terkasih,

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini