Bansos Segera Cair, Cek Namamu di Aplikasi atau Cekbansos.kemensos.go.id

×

Bansos Segera Cair, Cek Namamu di Aplikasi atau Cekbansos.kemensos.go.id

Bagikan berita
Ilustrasi bantuan sosial (Bansos). (Grafis: Halonusa.com)
Ilustrasi bantuan sosial (Bansos). (Grafis: Halonusa.com)

HALONUSA.COM - Buat kamu yang ingin tahu apakah namamu tertera pada daftar penerima bantuan sosial (Bansos) dari program keluarga harapan (PKH), silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Pada bulan Maret ini pemerintah akan memberikan dua jenis bansos sekaligus, yaitu berbentuk bantuan langsung tunai (BLT) dan bansos bahan pokok jelang Ramadhan 2023 kepada penerima PKH.

Bagi kamu yang penasaran dengan daftar penerimanya, silahkan kamu kunjungi website resmi berikut Cekbansos.kemensos.go.id.

Ingat ya, ceknya bisa langsung melalui website resmi bukan melalui aplikasi-aplikasi lainnya, agar lebih tepat sasaran.

Seperti yang telah diketahui, pada bulan Maret ini pemerintah akan menyalurkan BLT tahap 1 untuk periode bantuan Januari hingga Maret 2023.

Bantuan ini akan mencakup BLT untuk balita sebesar Rp 750.000, ibu hamil sebesar Rp 750.000, lansia sebesar Rp 600.000, penyandang disabilitas sebesar Rp 600.000, dan pelajar SD sebesar Rp 225.000, SMP sebesar Rp 375.000, dan SMA sebesar Rp 500.000.

Selain BLT, pemerintah juga sedang menyiapkan bantuan bahan pokok menjelang Ramadhan. Bantuan ini akan terdiri dari beras, telur, dan ayam, dan dikeluarkan sebagai respons terhadap kenaikan harga bahan pangan yang tinggi. Rencananya, bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan, yaitu pada bulan Maret, April, dan Mei.

Untuk mengecek apakah Anda layak menerima BLT ini, maka Anda bisa mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id/ 2. Masukan wilayah penerima manfaat, yakni Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan dan Desa

3. Masukan nama Anda, sesuaikan dengan KTP 4. Ketik kode chapta yang tertera di layar

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini