Gempar! Penemuan Mayat Perempuan di Sitiung Dharmasraya yang Sudah Membusuk

×

Gempar! Penemuan Mayat Perempuan di Sitiung Dharmasraya yang Sudah Membusuk

Bagikan berita
Penemuan mayat perempuan di Sitiung Dharmasraya. (Foto: Istimewa)
Penemuan mayat perempuan di Sitiung Dharmasraya. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Penemuan mayat di Sitiung IV Blok D Koto Gadang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggemparkan warga.

Penemuan mayat seorang perempuan di rumahnya tersebut diketahui orangtuanya pada Minggu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Mayat ditemukan berada di atas kasur di ruang tengah rumah korban," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto, di Pulau Punjung.

Dikatakannya, identitas mayat tersebut adalah Sri Ulina (53), yang ditemukan di kediamannya di Jorong Ranah Jaya, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar.

Menurut AKP Suyanto, atas permintaan keluarga, mayat tidak akan dilakukan autopsi atau visum. Jenazah langsung dibawa ke Muaro Bungo, Jambi, untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut dan meminta agar tidak dilakukan autopsi. Keluarga dan anak-anak korban saat ini berada di Bungo. Setelah pengumpulan data selesai, jenazah langsung dibawa ke Bungo," ujarnya.

AKP Suyanto menjelaskan bahwa penemuan mayat tersebut bermula saat orangtua korban, Samsuri (72), datang ke rumah korban pada Kamis (25/4) untuk menemui anaknya yang tinggal sendirian di rumah tersebut.

Saat datang di TKP, orangtua korban menemukan bahwa pintu rumah tertutup dan mereka tidak melihat korban.

Beberapa hari kemudian, pada Minggu (28/4), orangtua kembali ke rumah korban. Namun, pintu rumah masih tertutup dan mereka mencium bau tidak sedap. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk masuk ke dalam rumah.

"Ketika masuk ke dalam rumah, mereka menemukan korban sudah meninggal dunia di atas kasur santai di ruang tamu rumahnya," katanya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini