3 Nama Calon Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Periode 2024-2029

×

3 Nama Calon Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Periode 2024-2029

Bagikan berita
Penetapan calon Rektro Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Humas UNP)
Penetapan calon Rektro Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Humas UNP)

HALONUSA - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang (UNP) telah menetapkan tiga nama sebagai Calon Rektor Universitas Negeri Padang untuk Periode Tahun 2024-2029.

Penetapan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 083/UN35.MWA/HK/2024 yang dikeluarkan oleh Majelis Wali Amanat UNP pada tanggal 29 April 2024.

Tiga nama tersebut adalah Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T, Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D, dan Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt.

Penetapan ketiga calon ini mengikuti hasil pemilihan yang dilakukan oleh anggota MWA pada Sidang Khusus Majelis Wali Amanat Penyaringan Calon Rektor UNP Periode 2024-2029, yang berlangsung di Ruang Sidang Senat UNP pada Senin, 29 April 2024.

Ketua MWA, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd, dalam pembukaan Sidang Khusus tersebut menyatakan bahwa proses penyaringan calon rektor merupakan tahapan ketiga dalam proses Pemilihan Rektor UNP.

Sebelumnya, sebelas Bakal Calon Rektor UNP telah mempresentasikan Kertas Kerja mereka pada Rapat Senat Terbuka yang diadakan pada Senin, 22 April 2024.

"Para Bakal Calon Rektor telah menyampaikan kertas kerja pada tanggal 22 April lalu. Saya yakin sebagian besar dari kita telah mengikuti forum terbuka tersebut, dan hari ini kita melanjutkan ke tahapan ketiga Pemilihan Rektor kita," ungkapnya Senin, 29 April 2024.

Setelah rekapitulasi suara Bakal Calon Rektor disahkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR), Prof. Dr. Arnedral, M.Pd, serta saksi dari Wakil MWA, Drs. Yusron Wikarya, M.Pd, dan saksi dari PPR, Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si, Ketua MWA langsung menetapkan ketiga nama tersebut sebagai Calon Rektor Universitas Negeri Padang untuk Periode 2024-2029.

Proses pemilihan Rektor UNP akan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor bersama Menteri, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2024, sesuai dengan kesediaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (*)

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini