Banyak Orang Penting Kunjungi Rumah Makan di Solok Ini, Apa Istimewanya?

×

Banyak Orang Penting Kunjungi Rumah Makan di Solok Ini, Apa Istimewanya?

Bagikan berita
Beragam makanan yang disajikan Rumah Makan Keluarga di Solok. (foto: Youtube Herlina Basri)
Beragam makanan yang disajikan Rumah Makan Keluarga di Solok. (foto: Youtube Herlina Basri)

"Enak dan tidak asin seperti rumah makan minang biasanya," tulis pengguna Google lain yaitu Ansyor Ansyor.

Youtuber Herlina Basri dalam videonya menjelaskan, menu populer di Rumah Makan Keluarga ini yaitu Pergedel Ikan Rinuak, Goreng Burung Puyuh serta Sambalado Ati Ampela hingga Gulai Ayam dan Ikan.

Kata dia, rumah makan ini dikelola oleh pemilik Iwan Syair. Menurut si pemilik, Lapau Keluarga ini sudah ada sejak tahun 1976 yang awalnya bertempat di Pasar Raya Solok.

Selanjutnya, ia membuka cabang di sekitar Talang. Kemudian, cabang lainnya juga buka di Kabupaten Sungai Lasi hingga yang terbaru di wilayah Laiang, Kota Solok ini, dibuka sejak tahun 2000.

"Lapau Keluarga menghabiskan 80 ekor burung puyuh setiap harinya, sebagai menu favorit," ucap Iwan Syair saat diwawancara Youtuber Herlina Basri dalam videonya.

Selain itu, tersedia juga kuliner soto medan untuk menu sarapan yang terdiri dari beberapa bahan seperti kentang dan daging sapi serta Paru yang diberi kuah.

Bahan lainnya yaitu Bihun, Toge dan Ayam dengan campuran irisan tomat bersama asam kesturi yang membuat racikannya segar nikmat menggugah selera.

Aroma kuah soto yang berwarna kekuningan berempah itu, menurut Herlina Basri, sangat wangi.

Sajian tersebut sangat komplit dan mengenyangkan perutmu, sebagai asupan bergisi untukmu sebelum mulai beraktivitas di pagi hari.

"Wah ini bikin benar-benar bikin ngiler, karena kuahnya itu benar-benar wangi. Benar-benar gurih terus terasa bumbu rempahnya," kata Herlina Basri dalam Channel Youtube-nya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini