15 Lokasi Wisata di Kota Sawahlunto yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

×

15 Lokasi Wisata di Kota Sawahlunto yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 1443 H

Bagikan berita
Danau Biru Sawahlunto.
Danau Biru Sawahlunto.

Di area air terjun terdapat bumi perkemahan yang dijadikan tempat menginap bagi para pecinta alam. Selain air terjun, kamu bisa berjalan-jalan di area persawahan serta jembatan gantung unik Sungai Bikan.

13. Kolok

Di Sawahlunto kamu juga bisa menemukan padang savana ala Sumbawa lho. Padang savana ini letaknya di Desa Kolok, tepatnya di area perbatasan Talawi dan Sulit Air.

Lokasinya memang belum persis tepat termuat di peta, namun kamu bisa bertanya pada warga sekitar mengenai lokasi padang savana ini.

14. Gedung Pusat Kebudayaan

Masih di kawasan bangunan peninggalan Belanda, Gedung Pusat Kebudayaan ini dulunya merupakan tempat berpesta para pejabat Belanda.

Setelah pendudukan Hindia Belanda berakhir, gedung ini menjadi gedung pertemuan masyarakat lalu diubah lagi menjadi kantor Bank Dagang Negara dan akhirnya menjadi kantor Bank Mandiri sampai tahun 2005.

Dari luar, bangunan gedung ini tampak sangat menarik, terutama dari segi ciri khas bangunan gaya Belanda. Buat kamu yang suka berburu foto kota tua, gedung pusat kebudayaan ini jadi spot yang tidak boleh kamu lewatkan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini