5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

×

5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Bagikan berita
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)

Pilates adalah jenis olahraga yang melatih kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas tubuh. Agar manfaat pilates bisa kamu peroleh secara maksimal, pastikan setiap gerakan yang dilakukan benar, ya.

4. Bersepeda santai

Bersepeda santai di sekitar rumah bisa menjadi momen ngabuburit yang mengasyikan, lho. Kamu juga bisa keliling-keliling dengan sepeda sembari mencari camilan atau minuman untuk berbuka puasa nanti.

5. Tai Chi

Tai Cui tergolong olahraga intensitas rendah yang mudah dan cocok dilakukan saat puasa. Olahraga ini bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh, serta ketenangan batin. Tai Chi dapat dipraktikkan secara individual atau kelompok dan tidak memerlukan alat khusus.

Itulah jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan agar tubuh tetap fit dan sehat meski sedang berpuasa. Olahraga ini bisa dilakukan selama 30 menit setiap harinya di waktu sore hari, yaitu 30–120 menit sebelum waktu berbuka.

Jangan lupa juga untuk tetap mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat, cukup minum air saat sahur dan berbuka, serta tidur yang cukup.

Walau bermanfaat, kamu juga perlu mendengarkan tubuhmu dan jangan memaksakan diri untuk terus berolahraga jika kamu merasa lemas atau pusing, karena itu justru berbahaya dan dapat mengganggu puasamu.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini