Prediksi Indonesia vs Guinea Playoff Olimpiade Paris 2024, Garuda Muda Berpotensi Menang

×

Prediksi Indonesia vs Guinea Playoff Olimpiade Paris 2024, Garuda Muda Berpotensi Menang

Bagikan berita
Pemain Timnas Indonesia U23, Maselino Ferdinan. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U23, Maselino Ferdinan. (Foto: PSSI)

HALONUSA - Pelatih Guinea U23, Kaba Diawara, secara tidak langsung keceplosan terkait timnya menjelang pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas Indonesia.

Diawara mengungkapkan hal ini saat timnya sedang bersiap untuk pertandingan krusial tersebut.

Seperti diketahui, Kaba Diawara ditunjuk untuk menjadi pelatih Guinea U23 khusus untuk menghadapi Timnas Indonesia menggantikan Morlaye Cisse.

Jika timnya berhasil melaju ke Olimpiade Paris 2024, Diawara akan tetap mendampingi mereka hingga kompetisi berakhir.

Guinea U23 dan Timnas Indonesia sama-sama mengalami perjalanan panjang menuju babak play-off antar benua Olimpiade Paris 2024.

Guinea sebelumnya berhasil mencapai posisi keempat di Piala Afrika U23 pada Juli 2023, setelah kalah adu penalti dari Mali. Mereka gagal lolos langsung ke Olimpiade setelah kalah dari Mesir di semifinal.

Timnas Indonesia, yang juga berjuang melalui jalur play-off antar benua, sebelumnya berakhir sebagai semifinalis di Piala Asia U23.

Tim asuhan Shin Tae-yong memiliki dua kesempatan untuk lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024, tetapi gagal dalam kedua kesempatan tersebut, termasuk kekalahan di semifinal dari Uzbekistan dan kekalahan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak.

Sekarang, baik Guinea maupun Indonesia akan berlomba untuk mengamankan satu-satunya tiket tersisa yang akan membawa mereka langsung ke fase grup Olimpiade Paris 2024.

Kedua tim telah tiba di Paris, Prancis untuk mempersiapkan pertandingan play-off antar benua yang akan berlangsung di Clairfontaine pada Kamis, 9 Mei 2024.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini