Gelandang Semen Padang FC Ikuti TC Timnas U-18, Ini Targetnya

×

Gelandang Semen Padang FC Ikuti TC Timnas U-18, Ini Targetnya

Bagikan berita
Gelandang Semen Padang FC, Firman Juliansyah. (Foto: Dok. MO SPFC)
Gelandang Semen Padang FC, Firman Juliansyah. (Foto: Dok. MO SPFC)

HALONUSA.COM - Gelandang Semen Padang Football Club (SPFC), Firman Juliansyah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Tim Nasional (Timnas) U-18 di Jakarta.

Pemanggilan Firman tertuang di dalam surat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor: 4858/AGB/302/VIII-2021. Dia dijadwalkan bergabung dengan sejumlah pemain lainnya mulai Minggu (5/9/2021).

TC Timnas U-18 dimulai dari tanggal 5 hingga 11 September 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023, dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Manajer SPFC, Effendi Syahputra mengaku senang dengan pemanggilan kembali salah satu pemainnya untuk membela Timnas. Hal ini juga sesuai tujuan dari manajemen tim, yang akan menelurkan pemain potensial dari Sumatera Barat (Sumbar) untuk Timnas.

"Kami bangga terus menjaga tradisi menyumbangkan pemain kepada Timnas. Sebagai tim Liga 2, tentu kami akan terus menelorkan bibit-bibit muda potensial untuk sepakbola nasional," kata Effendi dalam keterangan tertulis yang diterima Halonusa.com, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, Firman Juliansyah mengaku sangat bersyukur dan terharu, atas pemanggilan untuk pemusatan latihan tersebut.

Meski ini pemanggilan pertamanya untuk Timnas, Firman mengaku sangat antusias untuk mengikutinya dan akan memberikan yang terbaik.

"Targetnya, saya bekerja keras agar bisa masuk dan membela Timnas untuk Piala Dunia nanti," katanya.

Firman juga mengaku bahwa kepercayaan dirinya berkali lipat karena dukungan penuh dari seluruh jajaran pemain dan manajemen. Ia juga berharap mendapatkan hal serupa dari seluruh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

"Ini yang membuat saya semakin memiliki tekad untuk bisa menembus skuad utama Timnas," imbuhnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini