Nathan Tjoe-A-On Resmi Keluar dari Timnas Indonesia U23, Ini Alasan PSSI

×

Nathan Tjoe-A-On Resmi Keluar dari Timnas Indonesia U23, Ini Alasan PSSI

Bagikan berita
Nathan Tjoe-A-On saat laga Timnas Indonesia U23 menghadapi Australia (Foto: Instagram Nathan Tjoe-A-On )
Nathan Tjoe-A-On saat laga Timnas Indonesia U23 menghadapi Australia (Foto: Instagram Nathan Tjoe-A-On )

HALONUSA - Lolos babak penyisihan grup di Piala Asia U23 ternyata bukan hanya kabar baik bagi Timnas Indonesia U23. Tetapi ada kabar duka yang menyelimuti para penggawa Garuda Muda.

Pasalnya, beck andalan Shin Tae-yong, Nathan Tjoe-A-On harus meninggalkan skuad Garuda Muda (Sebutan Timnas Indonesia U23).

Hal tersebut dikarenakan kontrak PSSI dengan club Nathan, SC Heerenveen hanya hingga babak penyisihan grup saja dan Nathan akan dikembalikan.

"Ya, memang kemarin kami melobi klubnya Nathan, dan dari hasil lobi tersebut, memang awalnya berat betul mereka melepas Nathan," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Ia menyatakan bahwa Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sejak awal sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meyakinkan Heerenveen melepas Nathan Tjoe-A-On sampai penyisihan grup selesai, sesuai target yang diberikan kepada Timnas Indonesia U-23.

"Pak Ketua minta langsung untuk minimal bisa lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024 karena target awal kami di sana," katanya.

"Pak Ketua usaha betul supaya Nathan bisa bermain dan mencapai target yang sudah ditargetkan kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong," lanjutnya.

Otomatis, Timnas Indonesia U-23 tanpa Nathan Tjoe-A-On untuk babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan menghadapi salah satu dari Korea Selatan atau Jepang.

"Makanya Pak Ketua upaya banget ke klubnya Nathan untuk melobi bisa bermain. Awalnya, mereka tidak mau melepas karena bukan agenda FIFA, tapi akhirnya dilepas ketika kami minta sampai lolos grup," katanya.

"Sekarang sudah lolos grup, dan memang itu yang kami lobi ke klubnya Nathan, usaha yang kami buat," lanjutnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini