Mau Bisnis Laris Manis? Begini Cara Sederhana Melayani Pelanggan dengan Baik!

×

Mau Bisnis Laris Manis? Begini Cara Sederhana Melayani Pelanggan dengan Baik!

Bagikan berita
Ilustrasi tips dapatkan banyak pelangga.(Foto: Canva)
Ilustrasi tips dapatkan banyak pelangga.(Foto: Canva)

Sesuaikan bahasa dengan tingkat usia pelanggan. Misalnya, gunakan bahasa gaul atau kekinian untuk pelanggan muda, dan bahasa sopan untuk pelanggan yang lebih tua.

Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh pelanggan Kamu.

4. Layani dengan Sigap

Ada pepatah mengatakan, "Lebih Cepat Lebih Baik." Namun, jangan terburu-buru atau tergesa-gesa.

Sesuatu yang dikerjakan tergesa-gesa hasilnya tidak akan baik. Tetaplah terarah dalam melayani pelanggan. Jika ada pelanggan lain yang mengantri, jangan panik atau cuek.

Pedulilah kepada pelanggan lain yang mengantri dengan berkata, "Sebentar ya Pak/Bu, saya melayani bapak ini dulu." Dengan begitu, pelanggan yang mengantri akan merasa diperhatikan.

5. Jadilah Konsultan bagi Pelanggan Kamu

Berikan solusi bagi kebutuhan pelanggan. Misalkan kamu punya toko komputer dan ada pelanggan yang ingin membeli laptop sesuai budget dan kebutuhannya.

Tugas kamu adalah mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan laptop yang sesuai, bukan mengarahkan pada laptop yang harganya mahal agar kamu mendapat untung lebih besar.

Jangan menutup-nutupi kekurangan produk yang kamu tawarkan. Pahami betul apa yang kamu jual dan berikan alternatif lain jika pelanggan tidak menemukan apa yang dia butuhkan dari tokomu.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini