Melayani pelanggan dengan baik juga merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha.
Cara Sederhana Melayani Pelanggan dengan Baik
1. Bersikap Baik
Jika saat ini kamu masih mempunyai sikap jutek, judes, atau tidak peduli terhadap pelangganmu, segeralah buang sikap tersebut.
Bisa jadi, yang menghambat usahamu bukan faktor dari luar seperti pesaing, tetapi faktor dari dalam, yaitu dirimu sendiri.
Ada beberapa tips agar Kamu dinilai mempunyai sikap yang baik oleh pelangganmu:
- Murah Senyum
Tersenyum merupakan hal yang mudah bagi sebagian orang, tetapi sulit bagi sebagian yang lain.
Untuk kamu yang sulit tersenyum, cobalah berlatih di depan cermin. Lihatlah senyumanmu sendiri, dan teruslah perbaiki sampai kamu merasa bisa melakukannya saat bertemu dengan pelangganmu.Meskipun terlihat konyol, berlatih tersenyum akan membantumu menjadi pribadi yang menyenangkan.
Dalam jual beli secara online, gunakan emoticon senyum untuk menunjukkan keramahanmu.
- Ramah
Ketika ada pelanggan yang datang, segera hampiri dan sambut dia dengan sapaan dan senyuman. Dengan begitu, pelanggan akan merasa diperlakukan dengan baik olehmu.
Editor : Dewi Fatimah