Rekomendasi Soal TWK CPNS 2024 Materi Nasionalisme, HOTS?

×

Rekomendasi Soal TWK CPNS 2024 Materi Nasionalisme, HOTS?

Bagikan berita
Ilustrasi belajar TIU CPNS (foto: Pexels/Julia M Cameron)
Ilustrasi belajar TIU CPNS (foto: Pexels/Julia M Cameron)

HALONUSA - Pendaftaran seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) resmi dibuka BKN (Badan Kepegawaian Nasional), pada 20 Agustus 2024.

Situs resmi website sscasn tersebut, bisa diakses mulai pukul 17 WIB atau pukul 5 sore ini. Maka dari itu, diharapkan melakukan segala persiapan.

Di antaranya berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam pengunggahan, kemudian mempersiapkan pengetahuan sebelum mengikuti SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

Nah, soal SKD ini terdiri dari 3 pembagian. Yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Pada artikel ini, khusus dibahas terkait rekomendasi soal TWK CPNS 2024 dengan sub bab materi Nasionalisme yang dirangkum dari Youtuber Private Alfaiz.

Judul video kontennya yaitu, "SOAL TWK CPNS 2024 | SOAL ASLI DARI PESERTA SKD," yang dipublikasikan pada tanggal 6 Agustus 2024 dan dipaparkan juga penjelasannya.

Rekomendasi Soal TWK CPNS 2024 Materi Nasionalisme

Nasionalisme adalah Perasaan cinta yang tinggi atau banggga terhadap tanah air dan tidak memandang rendah bangsa lain, maka Nasionalisme Pancasila yaitu Pandangan atau paham kecintaan manusia Indonesia terhadap bangsa dan tanah airnya yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila.

Tujuan Nasionalisme

1. Berfungsi untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap suatu bangsa, negara, dan tanah air.

2. Berfungsi membangun sebuah hubungan yang harmonis serta rukun antara suatu masyarakat dan individu lainnya.

3. Berfungsi untuk membangun dan mempererat tali persaudaraan di antara sesama warga masyarakat dalam suatu negara.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini