Open Loker BUMN PCPM BI, Usia Maksimal 26-28 Tahun

×

Open Loker BUMN PCPM BI, Usia Maksimal 26-28 Tahun

Bagikan berita
Loker BUMN PCPM BI (foto: Bank Indonesia)
Loker BUMN PCPM BI (foto: Bank Indonesia)

HALONUSA - Bank Indonesia (BI) membuka lowongan kerja melalui program PCPM (Program Pendidikan Calon Pegawai Muda), pada 12 Agustus 2024.

Program tersebut merupakan kali ke-39 penyelenggaraan, yang melibatkan generasi muda dengan usia maksimal 26 tahun bagi S1 dan 28 tahun untuk S2.

Periode pendaftarannya singkat, yaitu hanya sampai 17 Agustus 2024 saja dengan melengkapi seluruh pendaftaran dan mengikuti tata cara test secara online.

"Keputusan BI dalam menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi bersifat final," demikian keterangan resmi poster Bank tersebut.

Berdasarkan keterangan terkait, PCPM adalah sebuah pelatihan program yang bertujuan untuk menciptakan calon pegawai BI melalui pengembangan potensi sebagai pemimpin.

Mungkin dalam arti yang lebih dipahami secara umum, pelatihan ini sering digunakan perusahaan swasta dalam merekrut karyawan yang dikenal dengan MT (Management Trainee).

Tapi, pelatihan PCPM ini khusus dari BI dan diperntukkan bagi para peserta untuk dapatkan kesempatan belajar yang komprehensif sebagai dukungan karir profesional serta berkelanjutan.

Selain menambah wawasan dalam sektor perbankan serta kemungkinan dapat berkontribusi untuk bangun perekonomian nasional, peserta juga akan memperoleh sejumlah insentif sesuai S&K.

Syarat dan Ketentuan PCPM BI 38

Sebagai peserta, tentu saja harus merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) yang sehat jasmani dan rohani. Tapi, batas usianya hanya maksimal 26 tahun bagi S1 dan 28 tahun untuk S2 per 12 Agustus 2024.

Ketentuan lain yaitu harus IPK minimal 3 dari skala 4, terutama lulusan aktif berorganisasi akan jadi prioritas. Sementara, terkait jurusan kuliah dan latar belakang pendaftar yaitu program studi di bawah ini.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini