HALONUSA – Halo sahabat nusantara! Seperti yang tertulis di judul, kali ini kita bakal membahas cara melayani pelanggan dengan baik, agar bisnismu bisa berkembang dan laris manis.
Tentunya hal ini menjadi impian semua para pebisnis, tanpa terkecuali sekarang. Apalagi sekarang banyak orang yang berlomba-lomba membuka bisnis sekreatif mungkin.
Mungkin ada juga yang sudah jalankan bisnis sejak lama, namun penjualan masih segitu-gitu saja. Jangan Khawatir!
Melalui tulisan ini kita bakal bagikan solusinya, berdasarkan pengalaman pribadi entrepreneur bernama Sandi.
Di mana ia membagikan pengalamannya dalam sebuah video yang diunggah kea kun Youtubenya bernama Belajar Berbisnis.
Melayani Pelanggan dengan Baik: Sebuah Keharusan
Dikutip dari video yang diunggah Sandi, ia menjelaskan bahwa melayani seorang pelanggan, konsumen, atau pembeli dengan baik adalah suatu keharusan agar pelanggan tersebut merasa puas dan menjadi pelanggan setia bagi usahamu.
Pelanggan yang merasa puas dengan pelayananmu akan menjadi marketingmu tanpa perlu dibayar sepeser pun.Para pelanggan tersebut dengan sukarela menceritakan hal-hal terbaik tentang pelayanan dalam bisnismu.
Ketika pelanggan setiamu menceritakan tentang bisnismu kepada teman-temannya, maka dia akan lebih dipercaya oleh teman-temannya daripada oleh kamu ataupun tim marketingmu.
Karena kekuatan dari testimoni sangatlah besar, melayani setiap pelanggan dengan baik merupakan salah satu kunci sukses bagi bisnismu.
Editor : Dewi Fatimah