Peluang Usaha Budidaya Tauge Rumahan! Modal Kecil, Untung Jutaan Rupiah/Hari

×

Peluang Usaha Budidaya Tauge Rumahan! Modal Kecil, Untung Jutaan Rupiah/Hari

Bagikan berita
Ilustrasi tips budidaya tauge. (Foto: kanal Youtube In Tips Sukses)
Ilustrasi tips budidaya tauge. (Foto: kanal Youtube In Tips Sukses)

HALONUSA - Pernahkah kamu berpikir bahwa usaha kecil-kecilan di rumah bisa mendatangkan keuntungan jutaan rupiah setiap hari?

Kali ini, kita akan membahas sebuah peluang usaha yang mungkin dianggap sepele, tapi ternyata sangat menjanjikan, yaitu budidaya tauge rumahan.

Dengan modal yang minim dan cara pembuatan yang mudah, kamu bisa menghasilkan keuntungan besar. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai budidaya tauge, bisa baca artikel ini sampai selesai ya!

Dikutip dari video unggahan kanal Youtube In Tips Sukses, tauge atau kecambah, merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat kaya nutrisi, meskipun berukuran kecil.

Sayuran ini sering dijumpai dalam berbagai masakan Asia, terutama yang berasal dari kacang hijau.

Varian tauge dari kacang hijau ini memiliki jumlah kalori yang sangat rendah, sehingga cocok untuk diet sehat.

Dalam secangkir tauge (sekitar 104 gram), terkandung 31 kalori, 6 gram karbohidrat, 3 gram protein, vitamin C sebanyak 15 persen dari Angka Kecukupan Gizi (AKG), folat 16 persen dari AKG, dan zat besi 5 persen dari AKG.

Manfaat dari tauge sangat beragam, mulai dari kandungan antioksidannya yang berpotensi mencegah kanker dengan melawan radikal bebas, hingga kemampuannya meningkatkan imunitas tubuh berkat kandungan vitamin E.

Selain itu, konsumsi tauge juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan sperma pria.

Dengan berbagai manfaat ini, tak heran jika tauge menjadi sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita, menjadikannya peluang bisnis yang sangat potensial.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini