Rembug Stunting 2024 Kembali Digelar, Paragon Jadi Tuan Rumah

×

Rembug Stunting 2024 Kembali Digelar, Paragon Jadi Tuan Rumah

Bagikan berita
Rembug Stunting 2024 di ParagonCorp. (Foto: Istimewa)
Rembug Stunting 2024 di ParagonCorp. (Foto: Istimewa)

Ia juga menekankan bahwa cara yang tepat untuk mengatasi stunting adalah dengan memantau perkembangan remaja putri dan ibu hamil di Indonesia.

Beberapa strategi yang dapat dilakukan antara lain memperhatikan kondisi gizi remaja putri dan ibu hamil serta memberikan pengetahuan mengenai stunting sejak dini.

"Pemberian tablet tambah darah, screening anemia, pemeriksaan kehamilan, dan pemberian kelas-kelas ibu hamil di desa merupakan beberapa strategi yang Kemenkes lakukan sebagai tindakan preventif mencegah stunting," ujar Nurul Huda.

Dalam hal ini, Goris Mustaqim selaku Pendiri SNGI menjelaskan, sebagai organisasi yang aktif dalam memberdayakan desa-desa di Indonesia pihaknya juga turut aktif dalam menyusun program untuk menekan laju stunting.

"Sejalan dengan Kementerian Kesehatan yang fokus menangani stunting di Indonesia, SNGI hadir untuk meningkatkan pendidikan kesehatan ibu dan anak. Kami berkomitmen memperkuat desa-desa dengan sumber daya dan dukungan untuk optimalisasi Dana Desa guna mencegah stunting," papar Goris.

Sementara itu, Ari Kleryyanti, tim CSR ParagonCorp, menyampaikan harapannya setelah diadakannya acara ini. Ia berharap Rembug Stunting dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan adanya Rembug Stunting ini akan semakin banyak kolaborasi lintas sektor sehingga bisa mempercepat angka penurunan stunting di Indonesia. Sebagai tuan rumah, ParagonCorp berkomitmen untuk terus memberikan kebermanfaatan yang luas khususnya dalam menanggulangi stunting di Indonesia," ungkapnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini