Penghasilan Rp2,5 Juta Sebulan Tetap Bisa KPR di BNI, Simak Simulasinya!

×

Penghasilan Rp2,5 Juta Sebulan Tetap Bisa KPR di BNI, Simak Simulasinya!

Bagikan berita
Ilustrasi pengajuan KPR BNI Griya (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pengajuan KPR BNI Griya (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Bagi calon debitur yang penghasilan per bulannya di bawah UMR atau Rp2,5 juta saja, tetap bisa pengajuan KPR kok.

Karena ada jenis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Negara Indonesia (BNI) jenis Griya, yang tawarkan simulasi hingga nominal pengajuan (plafon).

Syarat utamanya yaitu, calon debitur harus KPR di kawasan Top 15 (lima belas) Developer Terpilih yang ditawarkan BNI Griya agar memperoleh promosi bunga.

Aturannya adalah jika jangka waktu pelunasan (tenor) maksimal yang dipilih yaitu 3 tahun, maka pada tahun pertama dapat promosi bayar bunga tetap 2,75% per bulan.

Namun hanya sampai setahun saja, karena 2 tahun berikutnya ketika kredit habis akan berlaku pembayaran suku bunga floating atau sesuai S&K BNI Griya tersebut.

Simulasi KPR BNI Griya

Seperti penjabaran kalkulasi foto di atas, yaitu jika penghasilan calon debitur hanya Rp2,5 juta sebulan dan ingin beli rumah di kawasan Top 15 (lima belas) Developer Terpilih BNI.

Maka, bisa bebas pilih tenor misal 3 tahun dengan bunga 2.75% sebulan yang tetap selama setahun pertama. Sehingga, jumlah cicilan tahun pertama yaitu Rp1.250.000 dari plafon Rp43.146.352.

Kesimpulannya yaitu, calon debitur yang bergaji Rp2,5 juta sebulan bisa pengajuan BNI Griya plafon RpRp43.146.352 dan pilih tenor 3 tahun dengan aturan cicilan setahun pertama Rp1.250.000.

Untuk tahun kedua dan ketiga sampai kredit lunas, BNI Griya menetapkan aturan bayar bunga floating atau tidak fixed/tetap dan didasarkan pada S&K terkait hingga perhitungan suku bunga dunia.

Adajuga jenis bunga lain misal 3,75% sebulan dengan tenor fixed 3 tahun dan floating maksimal 10 tahun seperti tabel terlampir pada artikel Halonusa lain. Berikut judul tulisannya di bawah ini;

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini