Rembug Stunting 2024 Kembali Digelar, Paragon Jadi Tuan Rumah

×

Rembug Stunting 2024 Kembali Digelar, Paragon Jadi Tuan Rumah

Bagikan berita
Rembug Stunting 2024 di ParagonCorp. (Foto: Istimewa)
Rembug Stunting 2024 di ParagonCorp. (Foto: Istimewa)

HALONUSA – Rembug Stunting Lintas Sektor kembali digelar di Paragon Head Office, Jakarta pada Kamis, 27 Juni 2024.

Acara ini menjadi sarana pertukaran pengetahuan antara pemangku kepentingan seperti kementerian/lembaga, perusahaan, dan NGO dalam upaya mengatasi stunting di Indonesia.

Sukses digelar perdana pada Juli 2023 lalu, acara ini kembali diadakan untuk melanjutkan kolaborasi dari inisiatif baik yang telah dimulai di tahun sebelumnya.

Rembug Stunting Lintas Sektor diinisiasi oleh Saving Next Generation Institute (SNGI), bersama WeCare.id, Indonesia Power, serta ParagonCorp sebagai tuan rumah.

Melalui acara ini, diharapkan lebih banyak kolaborasi yang lahir dalam penanganan stunting di Indonesia.

Topik utama yang dibahas dalam Rembug Stunting Lintas Sektor adalah "Studi Pencegahan Stunting dan Strategi Nasional untuk Mengatasi Stunting di Indonesia".

Dalam kegiatan ini, diadakan pula sharing terkait program-program stunting yang dimiliki setiap perusahaan, NGO, dan lembaga pemerintah.

Selain itu, para pihak juga mendapatkan kesempatan untuk bercerita mengenai tantangan, kendala, dan keberhasilan intervensi masing-masing dalam mengatasi stunting.

Tim Percepatan Penurunan Stunting Direktorat Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan RI, Nurul Huda menjelaskan bagaimana kondisi stunting di Indonesia masih cukup tinggi dan butuh penanganan serius.

"Penurunan stunting di Indonesia masih tinggi yaitu hanya 0,1% dari target 14%. Anak-anak dengan status gizi dan berat badan kurang merupakan PR terbesar kita karena 3x lebih beresiko menjadi cikal bakal stunting," jelasnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini