Harga Emas Antam Naik Lagi, Simak Rekomendasi dan Cara Belinya

×

Harga Emas Antam Naik Lagi, Simak Rekomendasi dan Cara Belinya

Bagikan berita
Ilustrasi Nabung Emas (foto: Pexels/Monstera Production)
Ilustrasi Nabung Emas (foto: Pexels/Monstera Production)

HALONUSA - Selama beberapa minggu terakhir, terjadi konflik Korupsi Emas Antam yang menyebabkan harganya turun sejak 3 hari lalu.

Penyebab lainnya karena kondisi global, penawaran dan permintaan serta kebijakan moneter hingga inflasi sampai nilai tukar dolar.

Namun untungnya sekarang, Harga Emas Antam hari ini 30 Juni 2024 sudah kembali naik. Bahkan menurut CNBC, pertambahannya sekitar Rp5.000.

Meskipun pertambahannya tidak begitu banyak, mengingat sebelumnya harga emas sempat turun hingga 15,6% melansir analisis dari portal berita Kontan.

Kendati demikian, bagi warga yang ingin beli emas pun dapat memulai kepemilikan dari sekarang karena emas cocok untuk investasi dalam jangka panjang.

Alasannya walau pertambahan atau penurunannya tidak begitu jauh dalam waktu singkat, namun di masa depan akan dipastikan bahwa lonjakan kenaikan harga akan terus ada.

Sebagai rekomendasi, ada beberapa cara beli emas yang pertama yaitu dengan datang langsung ke toko emas dan beli emas fisik serta simpan di rumah untuk beberapa tahun ke depan.

Namun cara ini, biasanya cendrung kuno karena warga jaman sekarang tidak nyaman dengan memiliki barang berharga. Apalagi, kemungkinan dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab selalu ada.

Maka dari itu, jika ingin memiliki emas, dapat mencoba beberapa cara lain seperti menabung emas di Pegadaian misalnya. Bahkan, ada beberapa pilihan tabungan emas lainnya juga.

Rekomendasi Tempat Beli Emas

1. Pegadaian

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini