Hasil Penelitian: Ini 5 Tempat Wisata di Sumbar yang jadi Tujuan Utama Para Turis

×

Hasil Penelitian: Ini 5 Tempat Wisata di Sumbar yang jadi Tujuan Utama Para Turis

Bagikan berita
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)

HALONUSA.COM - Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) mencatat ada 5 tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis atau wisatawan di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Junior Researcher, LPEM FEB UI, Hamdan saat melakukan konferensi pers pada Jumat 2 Desember 2022 di Padang.

Ia mengatakan bahwa dalam hasil studi yang dilakukan sejak Oktober lalu, pihaknya menemukan ada 5 tempat wisata di Sumatera Barat yang menjadi tujuan utama para turis.

Berikut 5 tempat wisata yang menjadi tujuan utama pada turis saat berkunjung ke Sumatera Barat menurut hasil studi LPEM FE UI.

1. Pantai Padang

[caption id="attachment_39074" align="alignnone" width="656"]Pantai Padang. (Foto: Kata Sumbar) Pantai Padang. (Foto: Kata Sumbar)[/caption]

Pantai Padang adalah salah satu objek wisata yang cukup luas di Kota Padang. Karena, lokasi wisata ini terbentang sepanjang Jalan Samudera.

Di Padang Padang ini, wisatawan atau turis bisa menikmati pemandangan laut yang begitu indah. Tetapi tetap masih banyak sampah yang berserakan di Pantai ini.

Hal lainnya yang bisa dicoba di Pantai Padang adalah kulinernya yang beragam dan tentunya merupakan kuliner khas daerah Kota Padang.

Tapi tetap harus melihat buku menu saat berbelanja di Pantai Padang, karena banyak laporan dari wisatawan yang mengaku jumlah yang dibayar sangat mengejutkan.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Pantai padang, kamu bisa menikmati bermain di pantai tersebut dan kamu bisa membawa keluarga dan temanmu untuk menikmati wisata yang satu ini.

2. Geopark Harau

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini