4 Danau Tersembunyi di Sumbar, Memanjakan Mata dan Belum Banyak Diketahui Orang

×

4 Danau Tersembunyi di Sumbar, Memanjakan Mata dan Belum Banyak Diketahui Orang

Bagikan berita
Danau tersembunyi di Sumatera Barat. (Foto: Youtube Creative Hamdi)
Danau tersembunyi di Sumatera Barat. (Foto: Youtube Creative Hamdi)

HALONUSA - Bicara tentang danau di Sumatera Barat (Sumbar), mungkin yang kalian kenal hanya Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau di atas di bawah, Danau Tarusan Kamang, dan Danau biru di Sawalunto yang terbentuk dari bekas galian batu-batu Bara.

Namun, tahukah kamu, selain danau-danau tadi, ternyata di Sumatera Barat masih menyimpan danau-danau alami lainnya yang keberadaannya masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh orang lain.

Masing-masing danau ini juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah menariknya dengan danau-danau yang sudah diketahui saat ini.

Nah, di artikel kali ini Halonusa akan membahas tentang danau tersembunyi yang ada di Sumatera Barat yang dilansir dari kanal Youtube Creative Hamdi.

4 Danau Tersembunyi di Sumatera Barat

1. Danau Talang

Danau Talang terletak di Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Danau ini memiliki luas permukaan sekitar 5 km². Tempat wisata ini merupakan salah satu danau yang terdapat di Kabupaten Solok.

Danau Talang merupakan danau vulkanik yang diakibatkan oleh letusan gunung berapi, letusan gunung tersebut membentuk sebuah kawah, yang akhirnya membentuk danau.

Keindahan kawasan danau dapat dilihat ketika pengunjung berdiri di dekat Danau. Warna air danau yang sangat jernih hingga ke dasar danau menggoda kita untuk mandi.

Editor : Heru C
Sumber : Youtube Creative Hamdi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini